Masyarakat rasakan manfaat program CSR Aqua Solok

id CSR Aqua

Bagian Humas Aqua dan jajaran saat buka bersama dengan wali jorong dan rekan media. (Antara/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Masyarakat Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok merasakan manfaat berbagai program CRS Aqua Solok seperti sanitasi air bersih, pembangunan MCK, dan sekolah lapangan yang telah bertahun-tahun dilaksanakan.

"Alhamdulillah, masyarakat sudah merasakan air bersih, walaupun air melimpah di daerah ini tapi belum layak pakai untuk disalurkan, sehingga bantuan program CSR sanitasi air bersih sangat berguna, " kata Ketua Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus Bahri, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa sekarang sudah berkilometer pipa air bersih sampai ke rumah warga, sehingga tidak kesulitan lagi.

"Semoga program CSR Aqua dapat terus berlanjut sehingga dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Solok lebih luas," ujarnya.

Salah satu program fokus Aqua yaitu perbaikan sanitasi dan pembuatan MCK untuk membantu masyarakat yang memiliki sumber air yang melimpah tapi tidak layak dikonsumsi.

Bagian Humas Aqua, Azrai mengatakan untuk tahun ini program CSR masih fokus di Nagari Batang Barus, karena masih ada kebutuhan masyarakat akan saluran air bersih dan MCK yang belum terpenuhi.

"Kami memproritaskan untuk membantu daerah di sekitar pabrik terlebih dahulu, karena merupakan sumber air aqua," ujarnya.

Jika telah selesai bisa dialihkan ke daerah lain di Kabupaten Solok. Dari tenaga kerja pun, diambil dari putra daerah di Nagari Batang Barus, baru daerah lain secara umum.

Ia mengatakan beberapa wali nagari di Solok telah meminta agar program CSR, bisa juga didapatkan nagari lain, tapi karena keterbatasan anggaran Aqua fokus masih di satu nagari.

Nagari Batang Barus terdiri dari Jorong Lubuk Selasih, Kayu Jao, dan Kayu Aro. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar