Puncak arus mudik di Tuapeijat diprediksi mulai Jumat

id Mudik

Aktivitas penumpang jelang di pelabuhan Mentawai (Ist)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Puncak arus mudik jelang libur lebaran 2018 di wilayah pusat Ibukota Kabupaten, Kepulauan Mentawai, Tuapeijat diperkirakan padat mulai Jumat, (8/6).

Ada dua armada yang akan tiba di pelabuhan Tuapeijat mulai besok pagi yakni kapal cepat MV. Mentawai Fast dan kapal motor penumpang jenis ferry yang akan mengangkut penumpang dari Tuapeijat menuju Padang.

“Kita prediksi mulai pada 8 Juni 2018 sudah mulai banyak penumpang yang melakukan mudik, dan besok itu adalah puncak mudik lebaran,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai Edi Sukarni, Kamis,

Ia menjelaskan terkait dengan armada untuk pengangkutan mudik lebaran sudah dipersiapkan baik Tuapeijat - Padang mau pun kapal antar pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Untuk armadanya sudah siap dan jadwal kapal-kapal juga sudah kita siapkan, dapat dilihat di pelabuhan,” kata Edi Sukarni.

Jelang mudik besok, dikonfirmasi kepada agen penjualan tiket MV. Mentawai Fast Reo Munthe di Tuapeijat menjelaskan tiket penumpang tujuan Tuepeijat-Padang mulai Jumat besok sudah banyak dibeli oleh calon penumpang.

Aktivitas penumpang jelang di pelabuhan Mentawai (Ist)


“Untuk tiket kapal MV. Mentawai Fast 2 yang biasa jadwalnya jumat sudah penuh, jadi mulai besok (Jumat, (8/6) akan ada dua kapal cepat tiba di Tuapeijat yakni MF 1 dan MF 2, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” jelas Reo saat ditemui Kamis.

Terikait dengan pengamnan mudik lebaran Polisi dan TNI sudah mempersiapkan personilnya yang sudah mulai berjaga di setiap titik yang telah ditentukan baik di pusat ibukota kabupaten maupun kecamatan. *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar