100 paket lebaran disalurkan ke empar desa di Sipora Utara

id Paket sembako

Penyerahan paket untuk masyarakat yang kurang mampu dari LKKS Provinsi Sumbar (Ist)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Barat menyerahkan 100 paket bantuan berupa sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga empat desa di Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada penerima bantuan sebanyak 100 warga yang namanya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan paket sembako yang berada di Desa Tuapeijat, Sidomakmur, Sipora Jaya dan Goiso Oinan, Kamis (7/6).

Bantuan tersebut diserahkan kepada warga muslim yang merayakan hari lebaran di Sipora Utara dengan dibantu penyalurannya oleh pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Mentawai Paulinus Sabelepangulu menjelaskan bantuan tersebut juga pernah ada pada tahun sebelumnya.

Namun kedatangan bantuan tersebut datangnya secara mendadak sehingga persiapan tidak maksimal.

“Bantuan tersebut berasal dari LKKS Provinsi Sumbar, bukan dari Kemensos, informasi adanya penyerahan bantuan sembako ini juga mendadak, isinya saja kita tidak tahu,” kata Paulinus.

Salurkan sembako di empat desa di Sipora Utara, Kepulauan Mentawai (Ist)


Paulinus berharap bantuan yang disalurkan jelang hari raya juga harus disalurkan secara merata kepada warga karena ditakutkan ada kecemburuan sosial.

“Kita berharap bantuan tersebut tidak hanya pada hari raya lebaran saja disalurkan tapi juga pada saat Natal atau tahun baru juga harus ada karena umat lain juga bagian dari WNI, ini menghindari kecemburuan sosial dan itu tidak baik,” katanya. *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar