Pemkab Mentawai raih opini WTP

id WTP

Kepala BPK Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo menyerahkan Penghargaan Opini WTP kepada Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di Kantor BPK RI Perwakilan Sumbar (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) -Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Raihan opini WTP tersebut merupakan penghargaan perdana sepanjang 18 tahun penyelenggaraan Pemerintah kabupaten Mentawai.

"Kami bersyukur Mentawai dapat meraih penghargaan opini WTP, semua adalah kerja keras dan komitmen bersama untuk dapat meraih opini WTP tersebut," kata Yudas Sabaggalet di Padang, Senin.

Secara pribadi Yudas mengatakan rasa bangga atas penghargaan tersebut dan menjadi kado termanis pemerintahan yang memasuki dua periode kepemimpinannya. Hal itu menjadi momentum penyelenggaraan pemerintah yang jauh lebih baik lagi.

"Secara pribadi kami merasa sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik itu gubernur dan wakil, jajaran BPK yang terus mendorong Mentawai meraih opini WTP tersebut," katanya.

Raihan opini saat ini sebutnya, juga menjadi petunjuk serta panduan dalam penyusunan laporan keuangan pada tahun anggaran selanjutnya. Selain itu juga catatan dan rekomendasi lainnya dari BPK RI tentunya juga menjadi bahan evaluasi dan peningkatan yang lebih baik lagi.

Yudas mengakui mempertahankan raihan opini WTP jauh lebih sulit, untuk itu katanya kedepan pihaknya akan memperkuat institusi Badan Keuangan Daerah (BKD) Mentawai dalam artian profesionalisme dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Loyalitas, kerja keras dan SDM menjadi acuan untuk dapat memperkuat institusi BKD," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Mentawai, Yosef Sarogdok memberikan apresiasi kepada pemerintahan Mentawai yang mampu meraih opini WTP perdananya.

"Ini semua menjadi kebanggaan bersama, dan kedepan yang harus dipikirkan dan dilakukan adalah bagaimana mempertahankan penghargaan tersebut," katanya.

Ia mengimbau, semua rekomendasi dan peningkatan mutu laporan juga harus terus ditinggkatkan untuk dapat mempertahankan opini WTP tersebut.***
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar