Sering macet, pemkot Padang perkuat pengawasan Pasar Raya

id pasar raya

Sering macet, pemkot Padang perkuat pengawasan Pasar Raya

Kesibukan di salah satu sudut Pasar Raya Padang (Antara) (.)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemkot Padang memperkuat pengawasan sekaligus melakukan penertiban di kawasan Pasar Raya guna mengurai kemacetan yang terjadi selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

Kepala Dinas Perdagangan Padang Endrizal, di Padang, Sabtu mengatakan pengawasan dilakukan terhadap pedagang kaki lima yang melakukan pelanggaran berdagang serta angkot yang masuk bukan pada jalurnya.

Hal ini kata dia menyebabkan kemacetan khususnya saat mulai pukul 14.00 WIB hingga malam tepatnya di Jalan Permindo.

Seperti upaya penertiban beberapa waktu lalu kata dia, banyak pedagang menjual dagangannya di luar batas garis yang telah ditentukan sehingga mempersempit ruang gerak pengunjung dan kendaraan.

Kemudian melakukan penertiban pada beberapa angkot yang bukan jalurnya seperti jurusan ke Lubuk Buaya atau Tabing.

Sebab pada jalur jalan Permindo merupakan jalur angkot dari timur.

Pengawasan ini dilakukan oleh gabungan dari Dinas Perdagangan, Perhubungan, Satpol PP, Kepolisian, TNI dan beberapa instansi lain yang tergabung dalam tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK-4).

Pada bulan Ramadhan dan hari lainnya tim sejak pagi hingga sore melakukan pengawasan secara bergantian di semua lingkungan Pasar Raya.

Dia berharap baik pengunjung dan pedagang tetap dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan termasuk melakukan parkir pada lokasi yang telah khusus disediakan. (*)