Tanah Datar Gelar Pemilihan Duta GenRe 2018

id Gendre

Tanah Datar Gelar Pemilihan Duta GenRe 2018

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) yang diikuti oleh 36 peserta se Tanah Datar yang digelar di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar. (Ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) yang diikuti oleh 36 peserta se Tanah Datar yang digelar di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Ketua Panitia Pelaksana, Adrion Nurdal di Batusangkar, Jumat malam, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku yang positif, berkarakter dan berintegritas di kalangan kampus/sekolah maupun masyarakat.

"Sasaran kegiatan ini adalah remaja/mahasiswa yang berusia 16 hingga 22 tahun, baik yang masih sekolah maupun mahasiswa maksimal duduk di semester IV yang akan menjadi agen perubahan," katanya.

Ia menyebutkan, pada malam grand final tersebut akhirnya terpilih Riesky Mily Valdo yang merupakan mahasiswa IAIN Batusangkar dan Anggelia Ratu Balqis asal SMA 1 Sungayang sebagai Duta GenRe Tanah Datar 2018.

Selain itu juga terpilih sebagai runner up 1 yaitu Akrisian Jayatamal dan Wulan Jenisla Sari yang merupakan mahasiswa IAIN Batusangkar serta runner up 2 Gilang Andra Bushido dan Sunita Rahmadani yang juga berasal dari IAIN Batusangkar.

Sementara itu Sekretaris Daerah Tanah Datar, Hardiman menyampaikan prestasi yang diperoleh pelajar di daerah tersebut menunjukkan mereka begitu menyadari pentingnya menjaga kualitas diri untuk meraih masa depan yang cerah.

"Menjaga kualitas diri tersebut dapat dilakukan dengan tidak menikah di usia dini, tidak melakukan penyimpangan seksual dan tidak mencoba-coba narkoba," katanya.*