Hendri Septa Tuntut Duta GenRe 2024 Jadi Pondasi Generasi Emas Kota Padang

id Gendre

Hendri Septa Tuntut Duta GenRe 2024 Jadi Pondasi Generasi Emas Kota Padang

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa menuntut Duta GenRe (Generasi Berencana) untuk menjadi pondasi generasi emas Kota Padang dan Indonesia di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Padang itu pada Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kota Padang 2024, di Hotel Pangeran Beach, Minggu (3/3/2024).

Sebanyak 25 pasang finalis yang berasal dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat dan perguruan tinggi di Kota Padang saling berlomba untuk menyabet predikat sebagai 'The Winner' Duta GenRe Kota Padang Tahun 2024.

Setelah melalui penjurian yang cukup alot, pasangan The Winner Duta GenRe Kota Padang 2024 berhasil dimenangkan oleh Muhammad Zidan, siswa SMAN 1 Padang dan Mifta Sabrina murid SMAN 10 Padang.

"Selamat bagi Muhammad Zidan dan Mifta Sabrina sebagai The Winner Duta GenRe Kota Padang 2024. Para Duta GenRe yang terpilih harus menjadi pelopor dalam mensosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi. Cegah remaja lainnya dari aksi tawuran, bullying, pergaulan bebas termasuk pernikahan dini, dan penyalahgunaan narkoba,” pinta Hendri Septa.

Selanjutnya, Ayah GenRe Kota Padang itu menambahkan, Pemerintah Kota Padang menaruh komitmen yang kuat dalam menyiapkan generasi emas di tahun 2045 mendatang.

"Generasi muda saat ini memiliki banyak tantangan di tengah zaman yang terus berkembang. Karena itu, mereka akan terus kita bekali sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas serta bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya melalui program pemerintah pemilihan Duta GenRe ini," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala DP3A2KB Kota Padang Eri Sendjaya menyebutkan, pemilihan Duta GenRe Kota Padang 2024 mengusung tema "Menuju 8 dan Tak Terhingga, Wujudkan Keterlibatan Remaja yang Bermakna".

"Untuk The Winner Duta GenRe Kota Padang 2024 di samping menerima reward, juga akan mewakili Kota Padang menuju pemilihan Duta GenRe di tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)," jelasnya.

Di dalam kesempatan itu, juga dilangsungkan pemberian penghargaan istimewa kepada Ayah GenRe Kota Padang Hendri Septa dan Bunda GenRe Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Penghargaan dari BKKBN Perwakilan Sumbar ini merupakan apresiasi bagi Ayah dan Bunda GenRe Kota Padang yang telah mewujudkan, dukungan ketokohan untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam kesehatan reproduksi remaja serta pembangunan karakter remaja umtuk meraih bonus demografi dan Indonesia emas.*