DPRD Pariaman sidang paripurna PAW Life Iswar

id Paw

Wakil Ketua DPRD Pariaman Syafinal Akbar (kanan)  melantik Life Iswar (Ist) (Ist)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), melaksanakan sidang paripurna istimewa Pengganti Antar Waktu (PAW) Life Iswar menggantikan Mardison Mahyuddin yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.


Wakil Ketua DPRD Pariaman Syafinal Akbar (kanan)melantik Life Iswar (Ist) (Ist/)


Sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pariaman Syafinal Akbar dengan mengambil sumpah dan jabatan Life Iswar secara resmi di gedung DPRD Pariaman, Senin.

Wakil Ketua DPRD Pariaman tersebut mengatakan setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat nomor 171-208-2018 tanggal 16 Maret 2018 yang telah meresmikan pengunduran diri Mardison Mahyuddin sebagai anggota DPRD Pariaman periode 2014 hingga 2019.

Kemudian lanjut dia, surat DPRD Kota Pariaman nomor:170/248/DPRD/2018 tanggal 19 Maret 2018 tentang PAW DPRD Pariaman dari partai Golkar yang ditujukan kepada Gubernur Sumbar melalui Wali Kota Pariaman.
Wakil Ketua DPRD Pariaman Syafinal Akbar menyalami Life Iswar (Ist)


"Saudara Life Iswar merupakan salah satu politisi partai Golkar yang meraih suara terbanyak kedua setelah Mardison Mahyuddin pada Pemilihan Legislatif 2014 silam maka berhak menempati posisi saat ini setelah melalui mekanisme yang ada," ujar dia.

Selanjutnya ujar dia, berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumbar nomor 171-279-2018 pada tanggal 17 April 2018 tentang pengangkatan PAW Life Iswar yang menjadi dasar utama dilakukan sidang paripurna.

Pihaknya berharap setelah dilantiknya Life Iswar sebagai anggota DPRD Pariaman dari partai Golkar, maka dapat segera membantu kinerja di kedewanan seperti pengawasan, penganggaran, dan lain sebagainya.

"Tanggung jawab anggota dewan sebagai wakil rakyat sangat besar, oleh karena itu amanah yang diberikan oleh rakyat diharapkan dapat dijalankan sebaik mungkin termasuk memperjuangkan aspirasi masyarakat luas," katanya.

Wakil Ketua DPRD Pariaman Syafinal Akbar memimpin paripurna istimewa PAW Life Iswar (Ist)


Terkait kekosongan kursi pimpinan di DPRD Kota Pariaman, pihaknya juga meminta agar pengurus partai Golkar dan Gerindra segera mengajukan nama.

"Hingga saat ini DPRD Pariaman belum ada menerima nama yang diusulkan oleh partai Golkar maupun Gerindra untuk mengisi kursi ketua dan wakil ketua," kata dia.

Saat ini ujar dia, kursi pimpinan DPRD Kota Pariaman baru diisi oleh satu anggota dewan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dari 20 kursi di kedewanan.

"Total ada tiga kursi pimpinan DPRD Pariaman, satu orang atas nama Jhon Edwar meninggal dunia pada 1 Agustus 2017 dan Mardison Mahyuddin maju pada Pilkada serentak 2018," kata politisi Partai NasDem tersebut.
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah foto bersama setelah paripurna istimewa (Ist)


Pihaknya menjelaskan jika partai Golkar dan Gerindra sudah mengajukan dua nama tersebut, maka selanjutnya diteruskan ke Gubernur Sumbar melalui Wali Kota Pariaman untuk diproses.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Life Iswar atas terpilihanya sebagai anggota DPRD Pariaman sisa periode 2014-2019.

Kemudian pihaknya juga mengapresiasi Mardison Mahyuddin yang telah mengabdikan diri beberapa tahun terakhir sebagai Ketua DPRD Pariaman dalam membantu roda pemerintahan.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih kepada Mardison Mahyuddin yang telah mengabdikan diri sebagai Ketua DPRD Pariaman," katanya.

Wakil Ketua DPRD Pariaman Syafinal Akbar (kanan)melantik Life Iswar (Ist) (Ist)


Ke depan ia berharap setelah lengkapnya anggota DPRD Pariaman yang berjumlah 20 orang, dapat memacu etos kerja untuk membangun Kota Pariaman.***

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar