TMMD ke 101 Kodim 0310 SSD berakhir, upacara penutupan meriah

id TMMD

TMMD ke 101 Kodim 0310 SSD berakhir, upacara penutupan meriah

Penutupan TMMD ke 101 101 diselenggarakan oleh Kodim 0310 SSD/Sawahlunto Sijunjung. (ist)

Sibakur, Sijunjung (Antaranews Sumbar) - Pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 101 diselenggarakan oleh Kodim 0310 SSD/Sawahlunto Sijunjung sudah berakhir dan acara penutupan berlangsung meriah.

Penutupan ditandai dengan upcara di Lapangan Bola Kaki Nagari Sibakur, Kabupaten Sijunjung, Kamis, yang bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Mirza Agus, S.IP .

Turut hadir perwakilan Kapolda Sumatera Barat, Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD Sijunjung, Walikota Sawahlunto, Dandim se Sumatera Barat , serta Kepala OPD, Camat, dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Komandan Kodim 0310 dan Satgas TMMD Irvan Yusri menyampaikan, sasaran kegiatan TMMD ke 101 di Nagari Sibakur diantaranya peningkatan badan jalan sepanjang tiga km dengan lebar tujuh meter dengan hasil 100 persen.

Selain itu, pemasangan rigid beton sepanjang 600 meter dengan lebar tujuh meter dengan hasil 100 persen, pembuatan 17 unit gorong-gorong dengan ukuran diameter 40,60 dan 80 dengan hasil 100 persen.

Kemudian perawatan jembatan dua unit dengan ukuran 5×7 dengan hasil 100 persen serta pembukaan jalan ini bermanfaat mempermudah jalur angkutan hasil pertanian masyarakat sekitarnya, ujarnya.

Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Mirza Agus, dalam amanatnya menyampaikan permohonan maaf, jika selama kegiatan ini terdapat sikap dan prilaku anggota satgas yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Ia berpesan agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian.

Pada kesempatan itu juga diadakan acara tambahan yaitu demontrasi oleh siswa-siswi SLTA se-Kabupaten Sijunjung, penyerahan sembako untuk 50 orang, penyerahan piala lomba voly ball antar kecamatan dan peninjauan lokasi TMMD Ke-101 tahun anggaran 2018 sampai dengan titik akhir serta penandatanganan prasasti oleh Danrem 032/WBR. *