Ini sasaran operasi Patuh

id operasi patuh

Ini sasaran operasi Patuh

Operasi Patuh. (Antara)

Operasi Patuh 2018 resmi digelar Polda Jambi dan jajarannya terhitung mulai 26 April hingga 9 Mei 2018 dan pelaksanaan operasi ini juga digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia
Jambi, (Antaranews Sumbar) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Operasi Patuh 2018 dengan tujuh sasaran prioritas yang akan digelar selama kegiatan tersebut di wilayah hukum Polda Jambi.

Kegiatan Operasi Patuh 2018 secara resmi digelar melalui apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Markas Polresta Jambi, Kamis yang dihadiri langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Ahmad Fauzie Dalimunthe maupun para tamu undangan lainnya.

Operasi Patuh 2018 resmi digelar Polda Jambi dan jajarannya terhitung mulai 26 April hingga 9 Mei 2018 dan pelaksanaan operasi ini juga digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto mengatakan, ada tujuh sasaran prioritas dari Operasi Patuh tahun ini. Selain pemakaian helm SNI untuk pengendara roda dua, juga penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi roda empat.

Kemudian, juga masalah batas kecepatan, pengemudi dalam keadaan mabuk, penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus, serta mencegah anak di bawah umur menggunakan kendaraan.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi kendaraannya dengan surat-surat, seperti STNK dan SIM," kata Didik usai apel gelar pasukan Operasi Patuh 2018 di Polresta Jambi.

Lebih lanjut Didik mengatakan, dalam Operasi Patuh ini pihaknya tidak memasang target tilang, namun bagaimana masyarakat dapat tertib saat berkendara.

Operasi Patuh kali ini juga dalam rangka cipta kondisi jelang puasa dan lebaran dan polisi ingin pengguna jalan semakin meningkat kesadarannya akan keselamatan berlalu lintas.