Toyota resmi pasarkan All New Yaris di Sumbar

id All new yaris

Toyota resmi pasarkan All New Yaris di Sumbar

Kepala Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara (tengah kanan), Kepala Toyota Intercom Padang (tengah kiri). Dealer resmi Toyota mulai memasarkan Toyota All New Yaris untuk kawasan Sumatera Barat, Kamis (8/3). (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dealer resmi Toyota memasarkan secara resmi mobil Toyota All New Yaris untuk wilayah Sumatera Barat yang memiliki sistem keamanan lebih canggih.

"All New Yaris hadir dengan teknologi keamanan tinggi seperti memiliki tujuh unit kantong udara yang akan melindungi pengemudi dan penumpang ketika terjadi kecelakaan," kata Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara di Padang, Kamis.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang lebih baik dengan Anti-lock System, Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Asist yaang membuat sistem pengeraman menjadi lebih baik.

"Lampu pada bagian belakang mobil juga lebih responsif memberikan peringatan kepada pengendara yang dibelakangnya ketika melakukan pengereman dengan sistem Emergency Brake Signal (EBS)," ujarnya.

Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan sistem Hill Start Asist yang membuat mobil tidak mundur secara mendadak ketika melakukan pengereman di pendakian sehingga pengemudi tidak perlu khawatir meluncur mundur ketika melakukan pergantian persneling.

Ia mengatakan di wilayah Sumatera Barat Auto 2000 Cabang Khatib Sulaiman, Toyota Intercom, Auto 2000 Bypass dan Auto 2000 Bukittinggi menargetkan menjual sebanyak 37 hingga 40 unit dalam satu bulan.

Ia menyebutkan penjualan mobil jenis ini pada 2017 terjual sebanyak 25 unit setiap bulannya. Oleh karena itu target penjualan pada 2018 dinaikkan sekitar 50 persen menjadi 37 unit per bulan.

"Kami optimis target ini dapat tercapai karena mobil ini memiliki kualitas yang bagus dan harga yang ditawarkan kepada konsumen hampir sama dengan produk Toyota Yaris sebelumnya namun dengan fitur yang lebih canggih," kata dia.

Sementara Kepala Cabang Toyota Intercom Padang Chen Immanuel mengatakan mobil All New Yaris memiliki harga yang cukup menarik karena harganya mengalami kenaikan namun tidak tinggi dari harga mobil yang diproduksi sebelumnya.

All New Yaris diproduksi dalam tiga tipe yakni tipe G, tipe E dan tipe TRD. Dari pengalaman jenis yang paling laris adalah mobil dengan tipe TRD. Untuk perbandingan harga untuk tipe TRD memiliki selisih harga sekitar R1,5 juta dari tipe sebelumnya. Sementara untuk tipe G dan E memiliki selisih harga sebesar Rp3 juta dari mobil Toyota Yaris sebelumnya.

Ia menyebutkan untuk All New Yaris TRD dilepas dengan harga Rp281 juta untuk tipe CVT, sedangkan yang manual dilepas dengan harga sekitar Rp269 juta.

Sementara untuk tipe E manual dilepas dengan harga Rp240 juta sementara tipe E CVT dilepas dengan harga Rp251 juta per unit. Kemudian untuk All New Yaris tipe G manual dijual dengan harga Rp249 juta sedangkan tipe G CVT Rp259 juta.

Untuk program pembelian pihaknya juga menyediakan program tukar tambah mobil toyota, mobil pelanggan akan dihargai dengan harga yang bersaing.

Sementara untuk ketersediaan unit kendaraan, pihaknya telah menyediakan stok mobil ini untuk dua bulan ke depan untuk mengantisipasi permintaan yang tinggi.

"Kami berharap tentu mobil All New Yaris ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat Sumatera Barat," kata dia.