Zarfinus pimpin KONI Agam

id koni agam

Zarfinus pimpin KONI Agam

Kedua calon ketua KONI Kabupaten Agam, Zarfinus Makmur dan Aliwarman didampingi pengurus KONI Sumbar, mengangkat nomor urut, Rabu (21/2). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Mantang anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Zarfinus Makmur terpilih menjadi ketua KONI setempat periode 2018-2022 pada musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkoblub), Rabu.

Pimpinan sidang Musorkoblub, Yuharnel di Lubukbasung, Rabu, mengatakan, Zarfinus Makmur terpilih menjadi ketua KONI Agam setelah menyisihkan rivalnya Aliwarman.

Zarfinus Makmur memperoleh 17 suara dari 33 suara. Sedangkan Aliwarman memperoleh 15 suara dan satu suara tidak sah.

Dengan perolehan ini, mantan anggota DPRD Agam periode 2004-2009 memperoleh suara terbanyak dan ditetapkan menjadi ketua KONI Agam.

Wakil Ketua I KONI Sumbar, Aldi Yunaldi mengucapkan selamat kepada Zarfinus Makmur yang telah terpilih menjadi ketua KONI setempat.

"Kita memberikan waktu selama satu bulan dalam menyusun kepengurusan KONI Agam periode 2018-2022, karena tugas berat menunggu dalam menyiapkan atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Padang Pariaman pada November 2018," tambahnya.

Kedepan, pihaknya berharap ketua terpilih untuk bisa melakukan pendekatan dengan perusahaan agar mereka bisa membantu anggaran dalam memajukan olahraga di daerah ini.

Selain itu, ketua terpilih berhati-hati dalam mengunakan anggaran dari pemerintah agar tidak berurusan dengan pihak berwajib.

"Kita tidak menginginkan hal ini terjadi bagi ketua KONI," katanya.

Ketua terpilih KONI Agam, Zarfinus Makmur, berjanji akan menyusun kepengurusan ini paling cepat dalam satu Minggu dan paling lambat pada akhir Februari 2018.

"Kita akan berupaya secepat mungkin menyusun kepengurusan ini, karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi pra Porprov ke XV dan Porprov pada November 2018," katanya.

Dengan terpilihnya menjadi ketua KONI setempat, pihaknya akan mengakomodir seluruh aspirasi dari seluruh cabang olahraga.

Namun pihaknya meminta seluruh cabang olahraga untuk mendukung dan menjaga kekompakan, sehingga olahraga di daerah itu semakin maju.

"Dengan cara itu, maka prestasi dan perolehan medali bisa dipertahankan pada Porprov XV nantinya," katanya. (*)