Komitmen BNI dukung Sumbar menuju destinasi wisata dunia, kucurkan Rp2,2 miliar

id #BNI #CSR #Kios pasar ateh bukittinggi

Pungut sampah (ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Sebagai wujud komitmen dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang dalam mendukung Sumatera Barat (Sumbar) menuju destinasi wisata dunia sehingga dikucurkan dana Coorporate Sosial Responsbility (CSR) sekitar Rp2,2 miliar.

Pengucuran sebagian telah dilakukan sejak awal 2018, dan dalam progress masih ada di bawah koordinir BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh, kata CEO BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh Rahmad Hidayat, Kamis.

Alokasi CSR itu, antara lain pembangunan pasar penampungan sementara bagi pedagang Pasa Ateh Kota Bukittinggi, yang diserahkan pada tanggal 18 Januari 2018.

Sedangkan CSR lainnya yang baru saja diserahterimakan adalah penyerahan kapal pembersih pantai serta 1.946 kantong belanja dari BNI dalam rangka hari sampah nasional.

Rahmad mengatakan saat ini BNI sedang menginisiasi CSR untuk Pantai Sago untuk pembangunan gapura, ticketing dan landmark Pantai Sago di Kabupaten Pesisir Selatan.

Khusus untuk Kota Padang tercinta renovasi Landmark IORA Padang yang saat ini telah selesai dilakukan penggantian beberapa huruf landamark yang rusak. Selanjutnya, CSR lainnya yang juga sebagai salah satu satu support BNI adalah untuk mesjid kebanggaan Sumatera Barat yaitu Mesjid Raya Sumbar berupa CSR bantuan sarana dakwah dan sarana untuk kebutuhan ruangan rapat/pertemuan.

Beberapa CSR terkait pengembangan pariwisata BNI ini merupakan salah satu wujud kepedulian BNI terhadap pengembangan pariwisata alam, bahari, sejarah dan religi di wilayah Sumbar.

Sesuai dengan tema Hari Pers Nasional 2018 yakni "Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan", Rahmad Hidayat selaku CEO BNI Wilayah Padang mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada segenap insan pers Indonesia.

Semoga segenap rangkaian kegiatan tahunan hari pers nasional sukses dan memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan daerah khususnya Sumatera Barat selaku tuan Rumah.



BNI turut aktif dan support beberapa kegiatan yang masuk dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2018 bersama BUMN lainnya antara lain seperti pelatihan kewirausahaan untuk wartawan, Bazzar dan Booth UMKM dimana terdapat beberapa UMKM yang menjadi mitra binaan BNI yang juga bergabung dengan Rumah Kreatif bersama (RKB) BUMN yang bertempat di gedung Pos Indonesia.

Rahmad hidayat menghimbau masyarakat untuk mengunjungi stand BNI di GOR Haji Agus Salim maupun RKB BNI karena ada banyak promo dan hadiah menarik yang bisa didapatkan selama masa periode Hari Pers Nasional.***

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar