AFP Sumbar Gelar Kursus Pelatih Futsal Lisensi 1

id PELATIHAN WASIT FUTSAL

AFP Sumbar Gelar Kursus Pelatih Futsal Lisensi 1

Pembekalan pertama kepada 25 peserta dalam kursus kepemimpinan yang di gelar AFP Sumbat pada 20-24 Desember 2017 di Padang. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat menggelar kursus pelatih futsal lisensi 1 nasional yang bertempat di Rafhely Futsal, Padang, pada 20 hingga 24 Desember 2017.

"Kepelatihan ini untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada pelaku-pelaku futsal khususnya Sumbar untuk peningkatan kapasitas diri terhadap kemajuan futsal," kata Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar di Padang, Rabu (20/12).

Dalam kursus pelatih ini akan diberikan materi langsung dari instruktur nasional PSSI selama penyelenggaraan ini. Materi yang akan diberikan tentang peraturan pertandingan dan permainan.

"Namun bukan saja materi teknis tetapi peserta akan diberikan tentang peraturan pertandingan dan permainan," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan kursus pelatih level 1 nasional ini sangat membantu pemahaman calon pelatih nantinya dalam situasi pertandingan sesungguhnya.

Dalam kursus tersebut diikuti 25 peserta yang berasal dari berbagai provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jakarta, Makassar, serta Sumbar selaku tuan rumah.

Selain membenah kualitas pelatih, AFP juga telah melaksanakan beberapa pertandingan yang dapat mendukung kemajuan cabang olahraga tersebut.

"Tahun ini kami sudah melaksanakan beberapa pertandingan antara lain, kejurda futsal U-23 tahun, Liga Futsal Nusantara, serta menggelar kursus wasit futsal level 3 nasional," ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021