Marga Indra Putra Siap Maju di Pilkada 2020

id Marga Indra Putra

Marga Indra Putra Siap Maju di Pilkada 2020

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Agam Marga Indra Putra. (ANTARA SUMBAR/)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Marga Indra Putra menyatakan siap untuk maju menjadi bupati daerah itu pada pemilihan kepala daerah 2020.

"Saya siap maju menjadi bupati pada Pilkada 2020 karena ini permintaan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pertemuan beberapa bulan," katanya di Lubukbasung, Kamis (2/11).

Saat pertemuan itu, SBY meminta kader Partai Demokrat yang menjabat ketua DPRD selama dua periode berturut-turut untuk menyiapkan diri maju sebagai bupati di daerah mereka.

Sementara dirinya sudah dua kali menjabat sebagai Ketua DPRD Agam pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.

"Selain menjabat Ketua DPRD Agam secara berturut-turut, saya juga dua periode menjadi Ketua DPC Partai Demokrat," katanya.

Dengan modal itu, tambahnya, dirnya akan maju sebagai bupati dan niat untuk maju menjadi orang nomor satu di Agam ini telah disampaikan kepada masyarakat saat ada pertemuan.

"Saat melakukan pertemuan dengan masyarakat, niat ini selalu saya sampaikan. Ini bentuk sosialisasi saya kepada masyarakat dan berharap akan terpilih nantinya dalam memimpin Agam untuk lima tahun kedepan," katanya.

Terkait perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Agam saat pemilihan legislatif 2019, Marga Indra Putra menargetkan Partai Demokrat memperoleh 10 kursi dan menjadi partai pemenang di Agam.

Pada Pileg 2014, Partai Demokrat meraih sembilan dari 45 kursi dan menjadi partai pemenang sehingga pihaknya kembali menjadi Ketua DPRD untuk kedua kalinya.

Agar Partai Demokrat menjadi pemenang, seluruh kader dan simpatisan telah bekerja dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat, karena silaturahmi merupakan kunci kemenangan.

Selain itu, seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat Agam telah memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membangun jalan usaha tani, irigasi dan lainnya.

"Ini telah kita lakukan dan pihaknya optimis akan menang nantinya," katanya.

Salah seorang warga Agam, Johan (35), menambahkan, Marga Indra Putra layak untuk menjadi bupati karena memiliki figur dan sudah berpengalaman memimpin DPRD setempat.

Namun pihaknya berharap agar Marga Indra Putra meningkatkan sosialisasi ke masyarakat yang tersebar di 16 kecamatan.

"Dengan cara itu, masyarakat akan mengenal sosok Marga Indra Putra," katanya. (*)