Kelapa Muda Rahasia Hidup Sehat Ala Jokowi

id Kelapa Muda

Kelapa Muda Rahasia Hidup Sehat Ala Jokowi

Kelapa Muda hijau. (cc)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo membuka rahasianya mengenai resep hidup sehatnya dalam mengerjakan tugas pemerintahan dan berkeliling ke daerah-daerah hampir tanpa libur.

"Jamu apa? Masa setiap hari kita ngomong jamu? Ya saya tambahkan saja, (minum) kelapa hijau tiga kali per minggu, yang hijau lho ya, tiga kali per minggu, itu untuk detoks (detoksifikasi)," kata Presiden Joko Widodo dalam wawancara khusus dengan LKBN Antara menyambut tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10).

Sebelumnya dalam akun facebook resminya muncul video bagaimana juru masak Jokowi bernama Tri Supriharjo meracik jamu andalan untuk Jokowi yang terdiri dari delapan potong temulawak, enam potong kunyit, dan tiga potong jahe.

"Kelapa muda tidak pakai gula, tidak pakai apa-apa, gelondongan saja, itu jamu saya. Olah raga saya juga sebenarnya tidak banyak, paling dua-tiga kali lari seminggu," tambah Presiden.

Presiden pun mengaku tidak ada makanan pantangan untuk dirinya.

"Saya makan semua makanan, tapi memang saya makan secukupnya. Kalau ada lobster wah enak 'banget' terus saya makan 10 (lobster), ya tidak lah, tetap makan separuh ya cukup. Kemarin juga saat ke Sumenep, Madura ada sate enak 'banget', yang lain makan 10 (tusuk), saya empat (tusuk) saja cukup," ungkap Presiden.

Selain menjaga kesehatan tubuh, Presiden juga menjaga penampilannya agar tetap prima khususnya dalam warna rambut.

"Nah kemiri juga pakai. Masih (kemiri) yang asli, jadi ya dari yang botolan pasar itu, buatan tradisional, bukan buatan toko, yang botol-botol kuno begitu saja," kata Presiden yang rambutnya memang belum terlihat memutih tersebut. (*)