Abaya Masih Jadi Pilihan Tren Busana Lebaran

id Abaya, Tren, Busana, Muslim

Padang, (Antara Sumbar) - Busana wanita muslim berbentuk seperti jubah lengan panjang yang biasa dipakai oleh wanita di Arab Saudi ini masih menjadi tren busana muslim menjelang Lebaran 1438 Hijriah.

Model baju ini bisa dengan mudah dikenali melalui bentuknya yang didominasi oleh warna hitam yang bagian bawahnya berpotongan lebar serta dihiasi oleh bordiran dengan warna emas, perak, dan kombinasi warna lainnya.

"Busana abaya yang mempunyai motif bordiran selalu menjadi pilihan ibu-ibu yang belanja di sini," kata Rifa, salah satu pedagang di Pasar Raya Padang, Selasa.

Menurutnya, saat ini yang banyak terjual dari model busana tersebut dengan bahan katun, broteli, dan jenis lainnya.

"Omset saya bisa naik hingga dua kali lipat tahun ini," katanya.

Ia mengatakan penjualan memuncak terjadi pada H-7 Lebaran, busana terjual seharinya bisa mencapai Rp9 juta.

Selain itu, untuk busana muslim anak muda dengan tema, details, dan warna yang tak jauh berbeda dengan tahun-tahun lalu. Seperti bordir, motif print, dan warna-warna pastel masih cukup diminati saat ini.

"Jadi untuk tema baju masih seperti yang lalu-lalu, kayak bordiran, motif print dengan tampilan yang lebih simple aja," katanya.

Sedangkan untuk warnanya didominasi pastel, warna lembut, dan warna-warna muda lainnya, ujarnya.

Untuk harga satu busana muslimnya dibandrol beragam mulai dari Rp250.000 hingga Rp400.000 tergantung variasi dan aksesoris yang melengkapinya. (*)