Opick Doakan Tanah Datar Jadi Kabupaten Hafizh

id Opick

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Penyanyi religi Opick mendoakan agar Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menjadi daerah yang masyarakatnya banyak hafizh (penghafal) Al Quran.

"Kita doakan semoga Tanah Datar jadi kabupaten hafizh Al Quran," kata Opick sebelum acara Wakaf 1.000 Hafizh Al Quran di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Sabtu.

Opick menyebut kegiatan yang menghadirkan 1.000 siswa penghafal Al Quran ini sangat luar biasa dan bisa jadi contoh daerah lain di Indonesia.

Ayat suci Al Quran bergema di sini menjadi motivasi kehidupan di tengah-tengah masyarakat, semoga mencapai kemakmuran dan sejahtera, harap pelantun lagu Tombo Ati ini.

Opick mengharapkan masyarakat dan pemerintah daerah terus memberikan motivasi kepada para hafizh Al Quran ini karena dunia sudah tua dan banyak orang yang tidak mengamalkan Al Quran.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan pemerintah daerah mempunyai tekad dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang madani dan cinta Al Quran sehingga menjadi Kabupaten Hafizh Al Quran.

Untuk itu, tuturnya, perlu didukung dengan program yang mampu melahirkan generasi muda Qurani yang tidak hanya bisa membaca dan menulis Al Quran, tapi juga mampu menghafaldan mengamalkannya sebagai wujud kecintaan terhadap Al Quran itu sendiri.

Pemerintah daerah akan memberikan reward umroh ke Tanah Suci Makkah bagi Hafizh Al Quran minimal sebanyak 15 juz sebagai motivasi untuk mendekatkan diri dengan Al Quran, kata Irdinansyah.

Kegiatan Wakaf 1.000 Hafizh Al Quran yang digelar di Istano Basa Pagaruyung ini juga diisi tausiyah oleh mubalig Muhammad Rizqi, Lc, Dr. Endy M. Astiwara, dan Zulkifli M. Ali Lc.

Pada kesempatan itu juga hadir Pengusaha Muda Nasional Sandiaga Salahudin Uno, Anggota DPR RI Ny. Betty Shadiq Pasadigoe, Anggota Forkompinda, dan ribuan masyarakat Tanah Datar.