Bupati Lantik Pengurus Baznas Dharmaraya

id Baznas, Dharmasraya, Sutan Riska

Pulau Punjung, (AntaraSumbar) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska melantik pengurus Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat periode 2016-2021 di Pulau Punjung, Selasa.

"Kami berpesan agar pimpinan serta pengurus Baznas secara aktif meningkatkan pengumpulan zakat dari muzaki lainnya. Jadi tidak hanya zakat dari PNS saja," kata Bupati di Pulau Punjung.

Pengurus Baznas yang dilantik diantaranya, Ketua A Gani, Wakil Ketua I M Hakim, Wakil Ketua II Djusnimar, Ketua III Ridwan Syarif, dan Wakil Ketua IV Syarbaini.

Bupati Sutan Riska atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik, kata dia.

Ia mengharapkan, melalui pengurus baru Baznas mampu memaksimalkan peran serta fungsi dalam meningkatkan kualitas pengelolaan zakat baik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengorganisasian.

"Sehingga Baznas dapat menyalurkan zakat kepada para mustahik secara lebih luas," ujarnya.

Selain itu, katanya, pengurus yang dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh serta dilandasi dasar pemahaman yang baik dan benar.

Kemudian, lanjutnya, dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggungjawab yang diemban harus berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dengan demikian, jelas dia, Baznas mampu meningkatkan kepercayaan sekaligus memberikan perlindungan, pembinaan, dan pelayanan kepada muzaki, mustahik, dan pengelola zakat,

"Serta menjamin adanya kepastian hukum dalam pengelolaan zakat di daerah kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Dharmasraya A Gani mengharapkan, kepada pengurus Baznas yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

"Saya harap kerja sama pengurus dalam lima tahun ke depan dapat selalu kompak untuk kebaikan daerah kita," ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar