Cedera, Curry Bakal Absen Dua Pekan

id Stephen Curry, NBA

Cedera, Curry Bakal Absen Dua Pekan

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Washington, (AntaraSumbar) - Guard Golden State Warriors, Stephen Curry, diperkirakan harus absen selama beberapa pekan setelah hasil pemeriksaan MRI pada Senin mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera MCL tingkat satu pada lutut kanannya.

Kondisinya akan dievaluasi ulang dalam dua pekan.

Sebelum malam hari, Curry mencuit,"Terima kasih untuk semua doa dan pesan. (Saya) dapat merasakan energi positif. Tuhan begitu hebat! Saya rasa semua hal akan baik-baik saja."

Cedera ini membuat Curry akan absen pada sisa pertandingan Warriors di putaran pertama melawan Houston Rockets dan kemungkinan sebagian besar pertandingan-pertandingan mereka di putaran kedua, di mana mereka berpeluang menghadapi Los Angeles Clippers.

Tidak ada jaminan bahwa setelah dua pekan, ia akan mampu kembali bermain.

Curry menderita cedera itu saat bermain pada babak pertama Game Empat pada Minggu di Houston, dan didiagnosa mengalami terkilir lutut kanan oleh staf medis di lapangan.

Curry tergelincir di area yang basah ketika sedang mengawal Trevor Ariza saat buzzer berbunyi di babak pertama, dan lutut kanannya menghantam lapangan. Ia memegangi lututnya dan ditandu ke ruang ganti.

Curry kembali ke lapangan setelah turun minum dan bergerak untuk menguji sendinya, namun ia segera kembali ke bangku pemain cadangan dan kembali ke ruang ganti. Ia dinyatakan keluar tidak lama setelah babak kedua dimulai.

Warriors terlihat semakin mendekati akhir putaran pertama"best of seven" mereka melawan Rockets pada Rabu.

Curry absen pada Game Dua dan Tiga karena cedera pergelangan kaki kanan. Ia kembali ke tim inti untuk Game Empat dan gagal memasukkan tujuh dari sembilan tembakan pada babak pertama, hanya memasukkan satu dari tujuh lemparan tiga angka, sambil memasangkan enam angka dengan lima assist dalam rentang 18 menit sebelum menderita cedera lutut.

"Menurut saya, pergerakan dia terlihat bagus. Pengondisiannya lebih baik daripada yang saya harapkan," kata pelatih Warriors Steve Kerr mengenai Curry setelah pertandingan. "Dan kemudian sayangnya ia tergelincir di titik basah, dan kembali ke situasi buruk."

"Ketika Anda memiliki tim yang bersatu seperti Anda dan peduli satu sama lain seperti yang Anda lakukan, Anda cenderung untuk mendapatkan sedikit perkelahian. Orang-orang kami merasa bahwa kami perlu untuk bersatu-padu." (The Sports Xchange)