Mahasiswa Unand Pilih Edi Kurniawan Presiden BEM-KM

id Mahasiswa Unand

Padang, (Antara) - Ribuan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memilih Edi Kurniawan menjadi presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi itu periode 2016 hingga 2017.

"Edi Kurniawan mahasiswa Peternakan 2012 terpilih menjadi presiden BEM menggantikan Redho Deskumar yang menjabat pada periode sebelumnya," kata Kepala Humas Universitas Andalas Eriyanty di Padang, Selasa.

Dia menyebutkan Edi Kurniawan bersama pasangannya Vonny Kurnia Utama memperoleh suara terbanyak dengan 2023 suara pada pemilihan antar mahasiswa 18 Februari 2016 lalu.

Sedangkan serah terima jabatan telah dilakukan pada 6 Maret 2016.

Dengan resminya Edi Kurniawan menjadi presiden BEM, dia akan memimpin sekitar 20 ribu orang mahasiswa se-Unand selama setahun ke depan.

"Pimpinan berharap agar presiden BEM baru bisa meneruskan kesuksesan pimpinan sebelumnya," kata dia.

Dalam saduran resmi pada pidato wisuda Februari 2016 lalu Rektor Unand, Tafdil Husni menekankan agar mahasiswa lebih kreatif dan proaktif dalam mendukung internasionalisasi kampus.

Dia berharap pimpinan BEM baru tersebut bisa mengarahkan ribuan mahasiswa Unand untuk meningkatkan peranan dalam dunia internasional.

Sedangkan Presiden BEM Unand periode 2015 hingga 2016 Redho Deskumar berharap pimpinan baru bisa menyelesaikan beberapa persoalan di tataran mahasiswa.

Beberapa hal seperti dualisme kepemimpinan, polemik bus kampus, polemik UKT dan persoalan lainnyan perlu mendapat perhatian.

Selain itu juga dapat melakukan inovasi dalam hal kegiatan ilmiah.

Sementara itu salah satu mahasiswa Pascasarjana Unand, Amir Sarifuddin berharap agar Rektor menyelesaikan persoalan dualisme kepemimpinan di kalangan mahasiswa.

Menurutnya tidak mungkin satu kampus memiliki empat presiden, bagai negara bagian sementara Indonesia merupakan Republik. (*)