DPRD Padang Apresiasi Raker Pemuda Panca Marga

id DPRD Padang

Padang, (Antara) - DPRD Kota Padang, Sumatera Barat, mengapresiasi pelaksanaan rapat kerja (raker) cabang organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) daerah setempat dalam rangka terus ikut serta memajukan pembangunan masyarakat.

"Organisasi kepemudaan PPM perlu menjadi perhatian oleh pemerintah kota karena kegiatan yang mereka lakukan didasari untuk meneruskan cita-cita para pejuang veteran dan tidak berpolitik," kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra saat menghadiri pembukaan raker cabang PPM Padang di Gedung Kodim 0312/Padang, Rabu.

Dengan adanya rapat kerja 2015 dalam pembentukan program 2016 diharapkan dapat terus membantu kelancaran pembangunan di Padang.

Ia mengatakan DPRD setempat akan selalu merespon kegiatan yang diadakan PPM termasuk raker yang diadakan pada Rabu (13/1) karena tidak banyak organisasi kepemudaan yang berani mengadakan raker atau pun musda.

"Sudah banyak anggota organisasi kepemudaan PPM sukses di beberapa tempat dan DPRD akan terus mendukung sepenuhnya. Selain itu perlu diketahui bahwa PPM diminta atau tidak diminta akan selalu mendukung pula kegiatan-kegiatan untuk kelancaran pembangunan Kota Padang," katanya.

Sementara Komandan Kodim 0312/ Padang, Letkol Inf Erfan Herriyanto sekaligus pembina PPM Kota Padang menyampaikan perlu bersama-sama dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk memajukan PPM untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dengan diadakannya raker dalam menyusun program 2016 tersebut, ia berharap setiap kegiatan untuk membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat disusu. dan dilaksanakan sesuai dengan harapan dan kebutuhan Kota Padang.

Menurutnya, kontribusi PPM sangat dibutuhkan karena organisasi tersebut terbentuk dari semangat juang para veteran dan merekalah yang harus ikut serta bertugas mengawal dan menjaga kedaulatan NKRI.

"PPM Kota Padang harus bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah sebagaimana yang telah mereka lakukan pada 2015 seperti kegiatan kemanusiaan donor darah, membantu kebersihan, menyelenggarakan kegiatan yang mendorong masyarakat untuk ikut serta mengibarkan bendera merah putih saat perayaan Hari Kemerdekaan RI dan sebagainya," jelasnya.

Ia mengatakan PPM harus konsisten sebagai organisasi kepemudaan dan tempat para anggota belajar berorganisasi dan berinteraksi dengan masyarakat luas serta tidak boleh berpolitik di dalamnya.

"Kami yakin, anggota PPM merupakan pemuda-pemuda yang kelak akan menjadi pemimpin Kota Padang secara khusus dan nasional secara umum jika mereka terus bersungguh-sungguh dalam ikut serta membangun daerah setempat," ujarnya. (*)