Hamdan Optimistis Raih Medali Emas Porwil Babel

id Hamdan, Emas, Porwil

Hamdan Optimistis Raih Medali Emas Porwil Babel

Ilustrasi. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Reydonnizar Moenek memakaikan jaket kontingen yang akan turun pada Porwil Bangka Belitung. (ANTARA SUMBAR/ Agung Pambudi)

Belitung, (AntaraSumbar) - Atlet Sumatera Barat (Sumbar) Hamdan Sayuti optimistis meraih medali emas nomor maraton pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2015 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 13 sampai 21 November.

"Untuk nomor maraton kami optimistis medali emas yang ditargetkan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar dapat tercapai," kata Hamdan di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa.

Ia mengungkapkan, selain optimistis meraih medali emas nomor maraton, pada nomor 10.000 meter juga menjadi incarannya untuk mampu menyabet medali emas.

Pada nomor maraton, ia menilai, lawan terberat yang akan dihadapinya pada ajang tersebut yakni atlet dari Sumatera Selatan atas nama Jauhari Johan, yang juga seniornya di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta.

Namun demikia, sepanjang bersaing pada beberap kejuaraan termasuk bali maraton 2014 dan 2015, ia selalu menjadi yang tercepat, dan unggul dari Jauhari Johan, ujarnya.

Sebagai spesialisasi nomor maraton, Hamdan bertekad membuktikan nomor tersebut untuk wilayah Sumatera ia mampu menjadi yang terbaik, meskipun dikepung pelari jarak jauh lainnya dari sembilan provinsi diwilayah tersebut.

Menyinggung persaingan nomor 10.000 meter, ia mengakui lawan yang dihadapinya cukup banyak, dan pada nomor itu persaingan akan ketat, namun jika ada kesempatan ia akan coba untuk bisa menyumbangkan medali emas.

"Minimal ada medali pada nomor itu," katanya.

Ketua Umum PASI Sumbar, Budi Syukur mengatakan, Hamdan adalah salah seorang atlet yang menjadi andalan untuk nomor maraton, dan dia juga optimistis atlet tersebut selain mampu meraih medali emas pada nomor spesialisasinya, pada nomor 10.000 juga akan menyabet medali.

"Bukan membebani, namun ini berdasarkan peta kekuatan, kami targetkan dua medali emas bagi Hamdan," katanya.

Cabang olahraga atletik pada Porwil Babel akan mulai menjalani pertandingan pada Kamis(12/11) di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP). Ibu dari olahraga itu akan memperebutkan 46 medali emas, 46 perak dan 46 perunggu. (*)