Menag Lantik Rektor IAIN Imam Bonjol Hari Ini

id Pelantikan, Rektor, IAIN

Padang, (AntaraSumbar) - Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin melantik Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Eka Putra Wirwan di Jakata, Kamis.

"Rektor yang baru hari ini dilantik oleh Menag," kata Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) IAIN Imam Bonjol Padang Asasriwarni di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan tiga nama ke Kementerian Agama, dan siapa yang akan dilantik menjadi rektor merupakan hak Menag.

Meski demikian, kata dia, Menag tentu memiliki pertimbangan untuk meletakkan seseorang pada suatu jabatan.

Ketiga nama yang diusulkan tersebut adalah Eka Putra Wirwan, Duski Samad, dan Armai Arief, lanjut dia.

"Ketiga nama tersebut merupakan calon yang memperoleh suara terbanyak saat pemilihan rektor 25 Mei lalu," kata dia.

Ia merincikan, saat pemilihan rektor kemarin, Eka Putra Wirwan memperoleh suara terbanyak yakni 25, Duski Samad lima suara, dan Armai Arief satu suara.

Sementara untuk serah terima jabatan dari rektor lama kepada yang baru akan diselenggarakan selesai Lebaran 1436 Hijriah.

Salah seorang alumni IAIN Imam Bonjol Padang Zidra mengharapkan rektor yang baru mampu membawa lembaga pendidikan tersebut ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, rektor yang baru sebaiknya melanjutkan beberapa program terbaik pemimpin sebelumnya, meskipun ia memiliki program secara tersendiri. (*)