ETAPE II TDS DISIARKAN LANGSUNG TV LOKAL PASBAR

id ETAPE II TDS DISIARKAN LANGSUNG TV LOKAL PASBAR

Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, terkejut dan sekaligus bangga dengan disiarkannya iven balap sepeda Tour De Singkaran (TDS) secara langsung (live) di televisi local TV Pasbar pada Minggu (8/6). Masyarakat bisa menyaksikan langsung mulai pembalap berada di Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman sampai finsi di depan Kantor Bupati Pasaman Barat.

Ini balap sepeda dimana ya. TDS ya, serius?tanya salah seorang warga, Eka (35) ketika melihat layar kacanya ada ajang balap sepeda bertepatan dengan iven TDS.

Namun, setelah mengikuti dan mendengarkan keterangan dari reporternya ternyata TDS ditayangkan langsung di TV Pasbar melalui Skype.

Ini luar biasa dan tidak ada di daerah lain di Sumbar yang menayangkan langsung (live) TDS baik di TV nasional maupun internasional. Apalagi kita menayangkannya di TV local. Ini suatu kemajuan dan perlu dikembangkan,katanya.

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Donal (35). Meskipun gambarnya belum maksimal dan suara reporternya kurang jelas namun tayangan live TDS ini adalah suatu terobosan yang baik dan belum ada di daerah lain di Sumbar.

Kepala Bagian Humas Pemkab Pasaman Barat, Pahren melalui salah satu Kasubagnya, Sunarto mengatakan tanyangan live TDS di TV Pasbar merupakan salah satu terobosan baru dan akan dikebangkan lebih baik kedepannya.

Saat ini baru tahap uji coba dan cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat. Kedepannya kita akan kembangkan dan siapkan perangkat serta reporter yang baik sehingga tayangannya bersih dengan suara yang jelas,katanya.

Ia menjelaskan, keberadaan TV Pasbar sangat baik kedepannya untuk memberitakan kegiatan pembangunan yang ada di Pasaman Barat. Dengan adanya TV local maka masyarakat bisa melihat langsung berbagai kegiatan baik pembangunan, potensi daerah dan peristiwa yang ada nantinya.

Kita mengharapkan dukungan semua pihak untuk pengembangan TV Pasbar ini sehingga Pasbar kedepannya akan memiliki TV local yang refresentatif,ujarnya. (Altas Maulana)