Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan  menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Administrasi Bisnis  dari Rajamangala University of Technology, Isan (RMUTI) di  Pathumthani sebuah provinsi di pinggiran Kota Bangkok, Thailand pada Rabu(22/3).

        Siaran pers Komunikasi dan Informasi Publik Wapres di Jakarta, Selasa menyebutkan  Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan bertolak menuju Bangkok, Thailand pagi ini dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boing 737- 400,  Selasa.

        Di hari pertama Wapres  akan memberikan sambutan pada acara jamuan makan malam  oleh Universitas RMUTI.

        Gelar Honorary Doctorate rencananya akan dianugerahkan     oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn di Graduation Hall pada pagi harinya  bergabung  dengan 2000 Wisudawan/wisudawati  di kampus tersebut, di hari kedua kunjungannya ke Negara yang dikenal  negeri Gajah Putih.

        Dalam Suasana berkabung,  Wapres juga diacarakan kunjungan  Kehormatan Kepada Perdana Menteri  Thailand Prayuth Chan-Ocha dan Temu  Masyarakat Indosesia..

        Sebelumnya Wapres juga pernah menerima Pemberian Gelar Doktor honoris Causa dari Soka University- Tokyo-Jepang tahun 2009, dan Universitas Malaya ¿Kuala Lumpur- Malaysia, tahun 2007, dan lima  gelar Doktor dari  berbagai perguruan tinggi dalam negeri.

       Kamis Malamnya Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla sudah Kembali ke tanah air (KIP-Setwapres). (*)

Pewarta : Jaka Suryo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024