Batusangkar, (Antara Sumbar) - Polres Tanah Datar menyerahkan 25 kendaraan dinas sepeda motor untuk kegiatan patroli anggota Polsek dan unit Shabara Polres setempat.

"Bantuan kendaraan roda dua ini dimaksudkan sebagai penunjang operasional anggota Sabhara dan Polsek dalam melaksanakan kegiatan patroli di wilayah kerjanya masing-masing," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi saat apel penyerahan kendaraan dinas di Mapolres setempat, Selasa.

Ia menyebutkan dengan bantuan kendaraan dinas ini mampu meningkatkan kegiatan operasional anggota Sabhara dan Polsek dalam berpatroli dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolres mengingatkan agar jajaran Polsek dapat memanfaatkan bantuan kendaraan itu untuk menjalankan tugas pengamanan di Polsek masing-masing.

"Dalam operasional kenderaan itu, jangan menyimpang dari ketentuan yang telah ditetapkan. Tidak boleh dipinjamkan kepada masyarakat umum, apa lagi disewakan atau dijadikan kendaraan ojek," tuturnya.

Ia mengharapkan dengan ditambahnya kendaraan dinas ini dapat mempermudah anggota untuk melakukan patroli rutin serta melakukan kunjungan ke setiap pelosok nagari sehingga mampu menciptakan situasi yang aman, nyaman serta meminimalisir kejadian-kejadian dengan mengetahui segala permasalahan yang ada di daerah tersebut. 

Sementara itu, Wakapolres Kompol I Gede Made Reje menyampaikan penyerahan 25 unit sepeda motor itu akan ditempatkan pada 11 Polsek masing-masing dua unit dan tiga unit sepeda motor berkapasitas 250 CC untuk pengurai massa (Raimas) pada unit Shabara Polres Tanah Datar.

Ia menyebutkan kendaraan bantuan dari Mabes Polri itu hendaknya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan operasional petugas kepolisian di Polsek masing-masing dan operasional di Polres untuk mengantisipasi demo-demo anarkis.

Dalam penyerahan kenderaan bermotor roda dua itu juga dihadiri Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi, Kasat Intel AKP Tarmizi, Kasat Reskrim AKP Anton Luther, para Kapolsek dan jajaran Polres Tanah Datar. (*)

Pewarta : Irfan Taufik
Editor :
Copyright © ANTARA 2024