Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Forum Kota Sehat (FKS) Padang Panjang, Sumatera Barat, menerima Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota setempat untuk melaksanakan program kerja tiga tahun kedepan.

         "Anggota FKS sudah menerima SK dari wali Kota Nomor 440/114/WAKO-PP/2016, setelah pembentukan masing-masing bidang selesai oleh anggota struktur inti," kata Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit, dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Elza Marta Lena didampingi Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Padang Panjang, Novrida Yuliza di Padang Panjang, Kamis (14/7).

         SK Wali Kota tersebut, tambahnya, diserahkan langsung kepada pengurus dan anggota pada kegiatan halalbihalal FKS yang dilaksanakan di sekretariatnya.

         "Begitu SK sudah diterima oleh anggota FKS, akan dilaksanakan pelantikan yang direncanakan juga oleh Wali Kota dalam waktu dekat ini," ujarnya.

         Kepengurusan FKS itu sendiri periode 2016 hingga 2019, untuk mendukung kegiatan kesehatan di Padang Panjang.

         Sebelum SK Wali kota diterima oleh masing-masing anggota terlebih dahulu FKS sudah membentuk pengurus inti yang berjumlah tiga orang.

         Ia menyebutkan, tiga orang kepengurusan inti itu yakni ketua, Sekretrais dan Bendahara. Tiga orang itu berasal dari masyarakat dan organisasi profesi.

         "Ketua terpilih Joni Saputra dari trainer Padang Panjang, Sekretaris Ronny Afdinal dari organisasi profesi dan Bendahara Rika Rosa yang juga dari organisasi profesi," lanjutnya.

         Sementara bidang yang ada dalam FKS tersebut berjumlah tiga yakni bidang pemberdayaan masyarakat, advokasi regulasi publikasi, bidang pencatatan dan pelaporan.

    Setiap bidang di isi oleh anggota forum yang berjumlah 18 orang. "Untuk jumlahnya empat sampai lima orang sesuai dengan Kebutuhan," katanya.

         Anggota FKS yang sudah menerima SK dari wali Kota itu Beni Satria mengucapkan terima kasih yang sudah dipercayakan oleh FKS sebagai koordinator Advokasi, regulasi dan publikasi.

         "Kami akan mengabdikan diri kepada masyarakat di bidang kesehatan melalui FKS ini sesuai dengan aturan yang ada," jelasnya.

         Masyarakat Padang Panjang, Rusdi mendukung terbentuknya pengurus dari FKS untuk membantu program pemerintah dibidang kesehatan tersebut.

         "FKS harus ada di Padang Panjang untuk menyukseskan program kesehatan," sebutnya. (*)

Pewarta : Zulham Beni Kusuma
Editor :
Copyright © ANTARA 2024