Pj Wali Kota Sawahlunto ingatkan jamaah dan pendamping Haji prioritaskan kesehatan

id Pj Wali Kota Sawahlunto,berita sawahlunto,berita sumbar,Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Sawahlunto Tahun 2024

Pj Wali Kota Sawahlunto ingatkan jamaah dan pendamping Haji prioritaskan kesehatan

Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan saat pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Sawahlunto, Jum'at. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Sumatera Barat Fauzan Hasan mengingatkan agar kesehatan dapat menjadi prioritas pertama yang diperhatikan Calon Jamaah Haji (CJH) dan petugas pendamping haji.

"Kita ingin agar rangkaian ibadah bapak dan ibu semua dapat berjalan lancar dan optimal. Maka untuk itu tentu harus didukung dengan kondisi kesehatan yang baik," kata Pj Wali Kota Fauzan Hasan, di Sawahlunto, Jum'at.

Ia menyebut beberapa hal yang bisa dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan jamaah yakni menjaga pola hidup bersih dan sehat, pemeriksaan kesehatan, melengkapi obat-obatan, dan lain-lain.

"Jadi kami titip kepada para petugas pendamping, tolong ini diperhatikan betul bagaimana perkembangan kondisi kesehatan jamaah kita. Mungkin sejak awal dengan memperhatikan riwayat kesehatan masing-masing jemaah maka sudah ketahuan mana yang perlu perhatian khusus," kata dia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Dedi Wandra menyampaikan jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Sawahlunto Tahun 2024 ini adalah sebanyak 63 orang.

"63 orang jamaah ini, terdiri dari 27 jamaah laki-laki dan 36 jamaah perempuan," kata dia.