BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Peserta Dapatkan Kemudahan dari Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)

id BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi

BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Peserta Dapatkan Kemudahan dari Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi memastikan peserta dapatkan kemudahan dari aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

"Aplikasi JMO memungkinkan peserta untuk mengakses berbagai layanan BPJS Ketenagakerjaan secara digital, kapan saja dan dari mana saja, mempermudah pengurusan hak dan kewajiban mereka," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Iddial di Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan BPJS Ketegakerjaan melakukan kunjungan langsung ke sejumlah perusahaan di wilayah Bukittinggi yangbertujuan untuk meningkatkan kepesertaan karyawan yang belum terdaftar secara optimal pada aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Langkah proaktif ini merupakan bagian dari upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan akses dan pelayanan kepada peserta, khususnya dalam pengelolaan data dan klaim.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Iddial, menyatakan bahwa kunjungan ini penting guna memastikan setiap pekerja terlindungi dan mendapatkan haknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ingin memastikan bahwa semua perusahaan patuh dalam mendaftarkan pekerjanya, serta mendorong penggunaan JMO untuk kemudahan layanan digital,” kata dia.

BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi juga berencana untuk terus melakukan sosialisasi terkait aplikasi JMO, sekaligus memberikan pendampingan bagi perusahaan-perusahaan yang belum sepenuhnya mengoptimalkan layanan ini.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan perusahaan dalam memberikan jaminan ketenagakerjaan kepada para pekerja.

"Dengan adanya kunjungan ini, BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi berharap dapat meningkatkan jumlah pekerja yang terdaftar serta memaksimalkan penggunaan aplikasi JMO demi kesejahteraan tenaga kerja di Bukittinggi," kata dia