Logistik MotoGP Indonesia dijadwalkan tiba 24 September 2024

id Sirkuit Mandalika ,Logistik MotoGP ,Lombok Tengah ,NTB,MotoGP

Logistik MotoGP Indonesia dijadwalkan tiba 24 September 2024

Humas Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat Arif Haryanto di Lombok Tengah, Rabu (4/9/2024). ANTARA/Akhyar Rosidi

Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan, logistik ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika dijadwalkan datang pada 24-25 September 2024.

"Itu berdasarkan jadwal pengiriman logistik MotoGP yang kami terima," kata Humas Bandara Lombok Arif Haryanto di Lombok Tengah, Rabu.

Ia mengatakan, logistik para kru dan pembalap MotoGP Mandalika pada 27-29 September tersebut dibawa dengan menggunakan 5 pesawat kargo dari Doha menuju Bandara Lombok.

"Logistik MotoGP tahun ini dibawa menggunakan lima pesawat, karena ada sebagian logistik yang tahun lalu dibawa melalui jalur laut, tahun ini melalui udara," katanya.

Untuk pengiriman logistik pada 24 September itu ada satu pesawat kargo yang tiba dan pada 25 September ada empat pesawat kargo logistik MotoGP.

"Tahun lalu menggunakan empat pesawat, tahun ini ada lima pesawat yang digunakan untuk membawa logistik MotoGP Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, pada prinsipnya Bandara Lombok telah siap menerima kedatangan logistik MotoGP Indonesia 2024 tersebut dan petugas yang dilibatkan tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya.

"Untuk jadwal kedatangan pembalap belum ada informasi, kemungkinan menggunakan pesawat carter," katanya.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka mengatakan, sebagai bentuk kesiapan penyelenggaraan ajang MotoGP Indonesia, pihaknya telah melaksanakan Mandalika Festival of Speed (MFoS) 2024 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit yang merupakan rangkaian Road to MotoGPTM 2024.

"Penyelenggaraan Mandiri MFoS 2024 ini menjadi bukti nyata bahwa The Mandalika siap untuk menjadi tuan rumah MotoGPTM 2024 dan berbagai event olahraga otomotif," katanya .

Dengan fasilitas dan layanan yang terus di optimalkan dan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata di The Mandalika.

"Fasilitas pendukung lain saat ini sedang dilakukan perbaikan seperti atap tribun dan pengecatan lintasan Sirkuit," katanya.

Ajang MotoGP Indonesia digelar pada 27-29 September 2024 dan pembalap dijadwalkan akan mengikuti Parade di Kota Mataram pada 25 September sebelum balapan dimulai.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Logistik MotoGP Indonesia dijadwalkan tiba 24 September 2024