Joao Cancelo resmi merapat ke Al Hilal

id Joao Cancelo

Joao Cancelo resmi merapat ke Al Hilal

Bek Portugal #20 Joao Cancelo mengontrol bola selama pertandingan persahabatan internasional antara Portugal dan Finlandia di stadion Alvalade di Lisbon pada 4 Juni 2024, menjelang turnamen sepak bola UEFA Euro 2024 di Jerman. (ANTARA/AFP/Patricia De Melo Moreira)

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan asal Portugal Joao Cancelo resmi merapat ke Al Hilal setelah sang juara bertahan Liga Arab Saudi itu mengumumkan kedatangan sang pemain pada Rabu dini hari WIB.

Al Hilal memberikan kontrak kepada Cancelo selama tiga musim dan klub Arab Saudi ini menjadi klub kedelapan bek kanan 30 tahun itu setelah Benfica, Valencia, Inter Milan, Juventus, Manchester City, Bayern Muenchen, dan FC Barcelona.

Penandatanganan kontrak dilakukan Al Hilal di Hotel Four Season George V di Paris, Prancis, Selasa (27/8) waktu setempat.

"Perusahaan Klub Al-Hilal, diketuai oleh 'Mr. Fahad Bin Saad Bin Nafel', telah menyelesaikan penandatanganan pemain internasional Portugal 'Joao Cancelo' yang berasal dari 'Manchester City', untuk mewakili tim sepak bola pertama Al-Hilal selama tiga musim," tulis dari laman resmi Al Hilal, dikutip Rabu.

Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan kedatangan Cancelo memakan biaya sebesar 25 juta Euro atau sekitar Rp431 miliar dan sang pemain mendapatkan gaji bersih 15 juta Euro atau sekitar Rp258 miliar.

"Joao Cancelo bergabung dengan Al Hilal dengan kesepakatan €25 juta dari Man City. Kontrak tiga tahun disetujui untuk gaji bersih €15 juta," tulis Romano, dikutip Rabu.

Pada musim lalu, Cancelo membela Barcelona dan mengantarkan Blaugrana finis di posisi kedua Liga Spanyol di bawa Real Madrid yang juara.

Saat berseragam Barca dengan status pinjam, Cancelo mencetak empat gol dan lima asis dari 42 penampilan.

Di Al Hilal, Cancelo bergabung dengan bintang-bintang sepak bola dunia yang lebih dahulu bermain di klub berjuluk Al-Za'eem atau The Blue Waves ini seperti Bono, Kalidou Koulibaly, Renan Lodi, Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Neves, Aleksandar Mitrovus, Malcon, dan Neymar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Joao Cancelo merapat ke Al Hilal