Pemkot Bukittinggi kirim puluhan Atlet ke PON Aceh - Sumut 2024

id Pemkot Bukittinggi ,Wali Kota Erman Safar

Pemkot Bukittinggi kirim puluhan Atlet ke PON Aceh - Sumut 2024

Wali Kota Erman Safar dalam sebuah perayaan kemenangan olahraga. Pemerintah Kota Bukittinggi menerjunkan puluhan atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Antara/Al Fatah

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi mengirimkan puluhan atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada bulan September mendatang.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi, Rinaldi mengatakan sebanyak 22 orang atlet asal Bukittinggi menjadi bagian dari sejumlah cabang olahraga yang diikuti oleh Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah pada PON tahun ini kita mengirimkan sebanyak 22 orang atlet untuk mewakili Provinsi Sumbar yang akan dimulai dari tanggal 9-20 September yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional," kata Rinaldi, Selasa (27/8).

Rinaldi menyebut sebanyak 22 orang atlet tersebut terbagi di 13 cabang olahraga.

"13 cabang olahraga tersebut yaitu Sambo, Kempo, Bola Tangan, Sepak Bola, Sepatu Roda, Gulat, Voli, Panjat Tebing, Aerosport, Berkuda, Balap Sepeda, Tarung Derajat dan Muaythai," katanya.

Sementara untuk cabang atlet Bukittinggi terbanyak yaitu di cabang Bola Tangan, kemudian di cabang olahraga Kempo.

Menurut Rinaldi, total atlet yang ikut masih bisa berubah menjelang PON. Tergantung keputusan dari KONI Provinsi.

Rinaldi berharap kepada para atlet yang ikut serta di PON bisa memberikan yang terbaik dan berkontribusi menyumbang medali untuk Provinsi Sumbar.

"Kita tentunya berharap yang terbaik, mudah-mudahan atlet kita bisa berkontribusi dan menyumbang medali bagi Provinsi Sumbar," katanya.

"Nantinya kita juga akan memberikan apresiasi kepada para atlet kita, terutama yang bisa meraih medali," pungkasnya.