Partai Gerindra Deklarasikan Hendri Septa-Hidayat Maju Pilkada Kota Padang

id Hendri Septa-Hidayat

Partai Gerindra Deklarasikan Hendri Septa-Hidayat Maju Pilkada Kota Padang

Gerindra deklarasikan Hendri Septa-Hidayat maju Pilkada Padang 2024. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Waklikota Padang, Hendri Septa dan Hidayat, resmi di deklarasi maju pada kontestasi Pilkada kota Padang 2024. Hendri Septa yang dinilai punya rekam jejak kerja nyata dan sudah banyak membuat perubahan di kota Padang, dipasangkan dengan kader senior sekaligus kader terbaik partai Gerindra yakni hidayat.

Ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade mendeklarasikan pasangan Cagub Cawagub Sumbar dan 19 calon Wali Kota dan Bupati bersama wakilnya, mengusung tagline 'Gerak Cepat Untuk Sumbar'.

"Inilah calon pemimpin terbaik di seluruh kabupaten kota dan Provinsi Sumatera Barat yang juga menjadi pilihan Bapak Prabowo Subianto," kata Andre Rosiade, Sabtu malam 24 Agustus 2024.

Andre menegaskan, pemimpin terpilih ini nanti akan membangun dan melayani masyarakat Sumbar tanpa omon-omon dan semua dilakukan dengan semangat gerak cepat.

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendukung Hendri Septa bertarung kembali pada konsestasi Pilkada kota Padang berpasangan dengan kadernya yakni Hidayat.

"Pak Wali (Hendri Septa), didukung pak Prabowo. Kalau didukung Presiden, akan otomotis uang APBN, uang pusat akan mengalir ke kota Padang," kata, Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI

Andre menilai, rekam jejak pasangan Hendri Septa dan Hidayat yang mengusung tagline Padang Hebat ini, sudah jelas terbukti. Keduanya, sudah membuktikan kinerja yang luar biasa.

"Lihat Pasar Raya fase VII yang baru dibangun dengan gagah dan menelan anggaran Rp133 miliar. Ini, koloborasi kami dengan pak Hendri Septa. Ini kerjasama kami meyakinkan pemerintah pusat. Tanpa banyak omon-omon, diselesaikan oleh Hendri Septa," ujar Andre bersama pengurus DPD dan DPC Gerindra Padang

Hendri Septa menyebutkan, usai di kota Bukittinggi, dirinya dan Hidayat secara khusus akan deklarasi di Kota Padang tempat dimana konstituen menaruh harapan kepada dirnya untuk melanjutkan kepemimpinan 5 tahun kedepan. “Nanti kita juga akan deklarasi di kota Padang,” ujar Hendri Septa.

Hidayat menambahkan, resmi di usung maju pada konsestasi Pilkada 2024, dirinya dan Hendri Septa meminta doa dan restu kepada seluruh warga kota Padang untuk Mewujudkan visi Kota Padang metropolitan, maju dan berkelanjutan.

"Mohon doa dan restu kepada sanak saudara, kawan, kerabat, kader partai dan simpatisan serta seluruh masyarakat Kota Padang," kata Hidayat

Sebelumnya, munculnya kedua tokoh yang memiliki rekam kerja nyata ini mendapat banyak dukungan dari masyarakat kota Padang, mulai dari birokrat, akademisi, pengusaha, pelaku seni, budaya, pedagang, nelayan hingga generasi milenial.

Hendri Septa yang dinilai punya pengalaman memimpin kota Padang setelah menggantikan Mahyeldi yang saat itu maju di Pilgub Sumbar dan Hidayat yang menjadi Anggota DPRD Sumbar dua periode itu, dinilai akan membawa kota Padang kian Hebat.

Dengan visi dan misi serta program unggulan yang ditawarkan, sebut saja diantaranya Simamak, Subsidi listrik gratis bagi seluruh rumah ibadah di kota Padang, Hendri dan Hidayat meminta restu dan dukungan kepada sleuruh warga kota Padang agar dapat memberikan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan kota Padang lima tahun ke depan. (*)