Capai kinerja excellent, PLN Payakumbuh berbagi sukacita dengan 31 Anak Yatim

id PLN, Swacam, Panti Asuhan Aisyiyah

Capai kinerja excellent, PLN Payakumbuh berbagi sukacita dengan 31 Anak Yatim

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh berbagi sukacita dengan 31 orang anak yatim dari Panti Asuhan Putri Aisyiyah Payakumbuh. Bertempat di Mushalla An- Nur. (ANTARA/HO-PLN)

Payakumbuh (ANTARA) - Capai kinerja excellent selama Semester 1 2024, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh berbagi sukacita dengan 31 orang anak yatim dari Panti Asuhan Putri Aisyiyah Payakumbuh. Bertempat di Mushalla An- Nur PLN UP3 Payakumbuh, PLN berbagi sukacita dengan berikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5 Juta.

Hadir pula sebagai penceramah Ustadz Hanan Putra Lc. Dalam ceramahnya, Ustadz Hanan menyampaikan sebaik-baiknya pribadi adalah pribadi yang selalu bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan kepadanya. Dan bersyukur dengan berbagi kepada sesama membuat nikmat yang diberikan terasa semakin besar. ‘’Semakin kita bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan, semakin tenang hidup kita,’’ lanjut Ustadz Hanan.

PLN UP3 Payakumbuh capai kinerja excellent setelah berhasil melampaui tantangan Key Performance Indikator (KPI) di unitnya selama Januari hingga Juni 2024. Prestasi ini diraih dengan hadirkan pelayanan terbaik kepada lebih dari 245 Ribu pelanggannya.

Manager UP3 Payakumbuh Teguh B. Octavianto, saat membuka acara mengatakan, PLN UP3 Payakumbuh selalu berupaya memberikan service excellent dan listrik andal kepada seluruh pelanggannya. Komitmen ini menjadi tanggung jawab PLN UP3 Payakumbuh sebagai satu-satunya instansi bidang kelistrikan di Payakumbuh dan sekitarnya yang ditunjuk pemerintah.

‘’PLN UP3 Payakumbuh melayani masyarakat di Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan sebagian besar wilayah Kabupaten Tanah Datar. Kami berupaya memberikan listrik andal dan layanan terbaik untuk lebih dari 245 Ribu pelanggan. Terima kasih untuk semua pelanggan yang percaya dan mendukung kami dalam memberikan pelayanan prima,’’ sampainya.

Sumbangsih masyarakat terhadap kinerja excellent PLN UP3 Payakumbuh diantaranya dilakukan dengan membayar listrik tepat waktu serta eksistensi penggunaan PLN Mobile. Teguh mengapresiasi adanya tren positif dari masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya untuk membayar listrik di awal bulan hingga maksimal tanggal 20.

Menurut Teguh, antusias masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya untuk menggunakan PLN Mobile juga cukup baik. PLN Mobile adalah tranformasi digital PLN untuk memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan, yaitu layanan dalam genggaman.

‘’Pelanggan kini telah melakukan pengaduan potensi bahaya atau gangguan listrik melalui Fitur Pengaduan PLN Mobile. Kemudian melakukan pembayaran listrik dan pembelian token di PLN Mobile,’’ sampai Teguh kemudian.

Sebagian diantara pelanggan PLN UP3 Payakumbuh juga telah rutin melakukan catat meter mandiri di Swacam PLN Mobile. Hingga Juni 2024, total 33.530 pelanggan telah melakukan Catat Meter secara mandiri di PLN Mobile. ‘’Kami bangga dapat menghadirkan aplikasi yang akrab di keseharian Bapak Ibu sekalian,’’ lanjut Teguh.

Yunasyifa, pimpinan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Payakumbuh mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PLN UP3 Payakumbuh. ‘’Terima kasih kepada Bapak Ibu PLN atas bantuan kepada putra putri kami. Semoga menjadi amal ibadah dan PLN semakin maju dan dimampukan dalam memberikan pelayanan terbaik,” lanjutnya.*