Guru SMAN Agam Cendekia juara satu pada Festival Kurikulum Merdeka tingkat Sumbar

id SMAN Agam Cendekia Kabupaten Agam

Guru SMAN Agam Cendekia juara satu pada Festival Kurikulum Merdeka tingkat Sumbar

Guru SMAN Agam Cendekia Agam, Jefri Pernando bersama Kepala SMAN Agam Cendekia Agam Muhammad Hernandar dan Kepala Tata Usaha Jumardi. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Guru SMAN Agam Cendekia Kabupaten Agam, Jefri Pernando meraih juara satu pada Festival Kurikulum Merdeka tingkat Sumatera Barat pada 2024 diadakan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) provinsi setempat.

Jefri Pernando meraih juara pertama tingkat SMA pada pemilihan praktik baik pembelajaran berdiferensiasi yang diadakan BBPMP Sumbar.

"Saya berhasil meraih juara setelah menyisihkan perwakilan sekolah lain," kata Jefri Pernando di Lubuk Basung, Senin.

Ia mengatakan juara dua diraih oleh Muhammad Aliman guru SMAN 15 Padang dan juara tiga diraih Ade Hafizza guru SMAN 1 Tilatang Kamang.

Sebelumnya, ia mengajukan bahan untuk penilaian tersebut berupa modul ajar dan video pembelajaran saat mengajar di SMA Negeri Agam Cendekia.

Setelah itu, dipanggil tiga orang terbaik tingkat TK, SD, SMP dan SMA untuk wawancara, bagaimana membuat modul dan video pembelajaran.

"Saya terpilih menjadi juara satu usai mengikuti seleksi," kata guru geografi yang baru mengajar selama 1,5 tahun itu.

Sementara Kepala SMAN Agam Cendekia Agam Muhammad Hernandar mengucapkan selamat kepada Jefri Pernando yang telah meraih juara pertama dan mengharumkan nama sekolah tingkat Sumbar.

"Keberhasilan ini menandakan bahwa prestasi tidak diraih siswa saja, bahkan majelis guru," katanya.

Ia mengakui dengan prestasi tersebut dapat memotivasi guru yang lain dengan hasil akhir siswa berprestasi dan berkarakter.