Bupati Rusma Yul Anwar serahkan sembilan unit ambulance

id berita pessel,berita sumbar,Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar

Bupati Rusma Yul Anwar serahkan sembilan unit ambulance

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar kepada masing-masing pimpinan puskesmas ketika apel gabungan di halaman kantor bupati, Jumat (5/7)

Painan (ANTARA) - Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan mendapat bantuan mobil ambulance baru yang respresentatif. Ambulance sebanyak 9 unit itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar kepada masing-masing pimpinan puskesmas ketika apel gabungan di halaman kantor bupati, Jumat (5/7).

"Ya, kita telah menyerahkan 9 unit ambulance untuk puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan, terdiri 6 unit ambulance transportasi, 2 unit Kesling dan 1 unit mobil farmasi," kata Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Sekdakab, Mawardi Roska dan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Intan Novia Nanda.

Dikatakan, ambulance tersebut speknya agak tinggi, sehingga peralatanya serba digital. Diharapkan mobil ambulance tersebut dipelihara dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai fungsinya.

"Perlengkapannya agar dijaga dengan baik, ada tabung oksigen yang memadai digunakan dari Lunang hingga Padang, Lalu operasionalkan mobil ambulance tersebut sesuai dengan fungsinya," ingat bupati.

Bupati Rusma Yul Anwar menambahkan, mobil ambulance tersebut pengadaannya berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tahun 2024 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan.