Jajaran Kemenkumham Sumbar lepas purna bhakti Kepala Bapas Padang dengan suasana haru

id Kemenkumham Sumbar,Bapas Padang,berita padang,berita sumbar

Jajaran Kemenkumham Sumbar lepas purna bhakti Kepala Bapas Padang dengan suasana haru

Padang (ANTARA) - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) melepas salah satu Aparatus Sipil Negara (ASN) terbaiknya yaitu Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang M Akhyar karena telah memasuki masa purna bhakti.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Amrizal menyampaikan bahwasanya M Akhyar telah bertugas dan mengabdi di Kementerian Hukum dan HAM selama lebih kurang 34 tahun.

“Berbagai tempat tugas telah disinggahi dan lalui hingga berakhir di Ranah Minang Tacinto ini," kata Amrizal.

Ia menyampaikan apresiasi atas kontribusi positif yang telah ditorehkan melalui berbagai prestasi yang telah diraih M Akhyar selama bertugas di Ranah Minang, khususnya di Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang.

“Berbagai capaian kinerja dan prestasi telah ditorehkan bersama jajaran Bapas Kelas I Padang sehingga Bapas Kelas I Padang memperoleh capaian kinerja yang baik serta mendapatkan penghargaan," katanya.

Ia juga menyampaikan selamat kembali ke pangkuan keluarga bagi M Akhyar untuk menikmati masa pensiun.

Sementara itu M Akhyar mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Amrizal atas bimbingan serta arahan selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan bapak Kakanwil selama saya mengabdikan diri di Bapas Padang, dan mohon maaf apabila saya melakukan kesalahan selama bertugas," katanya.

Posisi yang ditinggalkan oleh M Akhyar selanjutnya akan diisi oleh Pelaksana Tugas yaitu Endang Sriwati, yang kini tengah menjabat sebagai Kepala Perempuan Kelas IIB Padang.

Kakanwil Amrizal memesankan kepada Endang agar melanjutkan pencapaian serta kinerja yang telah dibangun oleh pemimpin sebelumnya.

“Tingkatkan terus koordinasi untuk kemajuan organisasi tercinta kita ini demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Endang Sriwati dalam sambutannya meminta kerjasama seluruh jajaran dalam menakhodai Bapas Padang ke depannya.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Bapas Padang tersebut ditutup dengan upacara pedang pora serta pelepasan purna bhakti Kepala Bapas Kelas I Padang oleh segenap jajaran Kemenkumham Sumbar dan mitra kerja Bapas Kelas I Padang.