Polresta Bukittinggi jadikan momen Hari Bhayangkara ke-78 untuk evaluasi

id Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat,HUT Bhayangkara ke-78,berita bukittinggi

Polresta Bukittinggi jadikan momen Hari Bhayangkara ke-78 untuk evaluasi

Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati saat memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Kepolisian Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat menegaskan Hari Bhayangkara ke-78 sebagai sarana untuk melakukan evaluasi internal khususnya bagi jajaran kepolisian daerah setempat.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati dalam upacara bersama di halaman Lapangan Balai Kota Bukittinggi, Senin.

Ia menyampaikan bahwa momen Hari Bhayangkara ke-78 menjadi pengingat dan pendorong untuk senantiasa meningkatkan kualitas dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya di ulang tahun ke-78 ini, menjadi evaluasi internal kami khususnya Polresta Bukittinggi untuk menjadi lebih baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta dalam penegakan hukum," ujar Yessi.

Upacara dihadiri oleh berbagai unsur Forkompimda Bukittinggi, TNI dari Kodim 0304/Agam, anggota Polri, serta tokoh masyarakat.

Selain upacara, rangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke 78 Polresta Bukittinggi juga diisi dengan berbagai acara, seperti bakti religi, donor darah, bedah rumah serta bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Langkah ini merupakan wujud nyata komitmen Polresta Bukittinggi dalam menjalankan tugas dan amanah dengan lebih baik, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang semakin kokoh di wilayah hukumnya," kata Yessi.

Ia menambahkan dengan semangat Bhayangkara yang selalu terjaga, Polresta Bukittinggi bertekad untuk terus berinovasi dan berbenah diri, agar dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat serta mampu menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.