Safari Subuh Pemkab Pasaman didukung Masyarakat

id Pemkab Pasaman,berita pasaman,berita sumbar

Safari Subuh Pemkab Pasaman didukung Masyarakat

Safari Subuh Pemkab Pasaman di Mesjid Nurul Huda Tunas Harapan Jorong III Rambah Nagari Lansek Kodok Kecamatan Rao Selatan, Rabu subuh tadi.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Program safari subuh Pemkab Pasaman yang digagas oleh Bupati Sabar AS mendapat dukungan dari masyarakat.

Hal ini juga terlihat dari sambutan hangat dari masyarakat pada kegiatan Safari Subuh Pemkab Pasaman di Mesjid Nurul Huda Tunas Harapan Jorong III Rambah Nagari Lansek Kodok Kecamatan Rao Selatan, Rabu subuh tadi.

Salah seorang jamaah masjid setempat mengaku sangat apresiasi kegiatan keagamaan yang sudah berjalan seperti safari subuh tersebut.

"Semoga dengan masifnya program keagamaan ini bisa menumbuhkan iman taqwa kita ditengah banyaknya pengaruh globalisasi saat ini," ucapnya.

Ia juga apresiasi kegiatan safari subuh yang juga dibarengi kegiatan pembagian bantuan dari Baznas tersebut.

"Kita salut pada Pak Sabar, Jauh-jauh dari Lubuk Sikaping sholat subuh berjamaah bersama kita disini. Ini contoh tauladan yang patut kita tiru, apa lagi ia orang nomor 1 di Pasaman, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut,"terangnya.

Sementara Bupati Sabar AS menjelaskan, kegiatan safari Subuh merupakan salah program Pemerintah daerah yang diselenggarakan dua kali setiap bulan.

"Tujuannya dalam rangka menjalin ukhuwah islamiah, bersilaturahmi menyerap informasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat," ungkap Sabar AS.

Sabar AS berharap dengan hadirnya ASN yang ada di Kecamatan, termasuk pegawai puskesmas dan korwil pendidikannya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengimplementasikan program Pasaman Berimtaq dimulai dari kalangan aparatur pemerintahan di Kabupaten Pasaman.

"Selain upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di kalangan ASN dan penjabat, juga ditujukan untuk memakmurkan Masjid dengan berbagai aktifitas keagamaan," jelas Bupati.

Dalam kesempatan Safari Subuh tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan biaya hidup dari baznas Kabupaten Pasaman.

Ketua Baznas Pasaman, Asnil M, mengatakan bantuan yang diberikan saat ini sebanyak 27 mustahik berharap bantuan ini bisa meringankan beban biaya hidup masyarakat yang dianggap kurang mampu.

Selain kegiatan safari subuh, Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan juga melaksanakan Apel gabungan yang diikuti oleh Kepala OPD, Camat Rao selatan dan staf.

Selanjutnya Kepala sekolah se Kecamatan Rao selatan, Wali Nagari dan staf se Kecamatan Rao selatan, Kepala Rumah sakit Tuanku Rao dan jajaran Kepala UPT Pendidikan, Kepala Puskesmas dan jajaran.