382 Calon Haji Bukittinggi laksanakan wukuf di Arafah

id Calon Haji Bukittinggi

382 Calon Haji Bukittinggi laksanakan wukuf di Arafah

Kloter 11 yang berisikan jamaah haji dari Kota Bukittinggi di dalam tenda di Arafah. Jamaah mengikuti punca haji Wukuf di Arafah pada Sabtu (15/6)  Antara/HO-Kemenag

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Seluruh Calon Haji telah sampai di Padang Arafah termasuk 393 dari Kloter 11 PDG yang didalamnya bernaung 382 jamaah asal Kota Bukittinggi dan melaksanakan puncak haji, wukuf di Arafah, pada Sabtu (15/06) bertepatan pada 9 Zulhijjah 1445 Hijriyah.

"Rombongan tiba di Padang Arafah, Jumat (14/06) sore Waktu Arab Saudi (WAS). Alhamdulillah 393 dan delapan diantaranya, mengikuti tarwiyah. Hari ini melaksanakan puncak haji Wukuf di Arafah," kata Ketua Kloter 11, Tamrin dari Arab Saudi.

Tamrin mengungkap seluruh jamaah berada dalam keadaan sehat dengan sebagian kecil dalam pengawalan tim medis.

"Ada beberapa yang memang perlu perhatian medis, namun sudah ditangani dengan baik," kata Tamrin.

Ia mengatakan kegiatan puncak haji dimulai dari tergelincir matahari hingga terbenam matahari.

"Diawali dengan khutbah wukuf dilanjutkan dengan shalat jama’ taqdim bersama di tenda ini,” katanya.

Jamaah Haji Kota Bukittinggi berada pada dua buah tenda yaitu satu tenda besar satunya lagi tenda kecil.

Tamrin meminta masyarakat khususnya di Kota Bukittinggi, utamanya para keluarga jamaah haji yang berangkat tahun ini untuk selalu mendoakan agar diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji dan mendapat predikat haji mabrur.

"Terpenting doanya untuk para jamaah agar diberikan kelancaran dan keselamatan dan melaksanakan ibadah haji dan memperoleh Haji yang mabrur" pungkasnya.