LLDIKTI X serahkan SK Guru Besar Pertama Universitas Dinamika Bangsa

id LLDikti, Wilayah X, SK Prof, UNAMA

LLDIKTI X serahkan SK Guru Besar Pertama Universitas Dinamika Bangsa

Foto bersama pada penyerahan SK Guru Besar (Propesor) di LLDikti Wilayah X. (ANTARA/HO-Hms)

Padang (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X (LLDIKTI Wilayah X) Afdalisma, SH, M.Pd menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia tentang pengangkatan Guru Besar (Profesor) kepada Setiawan Assegaf, ST, M.M.Si, Ph.D yang merupakan dosen sekaligus Rektor Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) Kota Jambi.

Penyerahan SK dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Yayasan UNAMA, Dr. Herry Mulyono, Kepala Humas UNAMA, Dr. Dodo Zaenal Abidin, S.Kom, M.Kom serta staf Diktendik LLDIKTI Wilayah X di Ruang Sidang Lantai 2 LLDIKTI Wilayah X, pada 10 Juni 2024.

“Penyerahan dokumen ini berdasarkan SK Mendikbudristek nomor : 49610/M/07/2024 tentang kenaikan jabatan akademik dosen menjadi guru besar (profesor) kepada Setiawan Assegaf ” ucap Febrina Fitri, Analis SDM Aparatur Ahli Madya LLDIKTI Wilayah X.

Ia dinaikan jabatanya menjadi Profesor dalam bidang Ilmu Sistem Informasi dengan angka kredit sebesar 872,50.

Kepala LLDIKTI X, Afdalisma mengucapkan selamat atas pencapaian jabatan akademik tertinggi sebagai profesor kepada Setiawan Assegaf yang juga merupakan Rektor Universitas Dinamika Bangsa Kota Jambi.

“Ini adalah formasi yang komplit, sukses meraih jabatan struktural tertinggi sebagai rektor dan juga sukses dibidang akademik dengan jabatan tertinggi sebagai profesor. Hal ini tentu perlu disyukuri dan menjadi pemicu bagi Prof. Setiawan agar bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan UNAMA dan dunia pendidikan” tambahnya.

Prof. Setiawan merupakan professor kedua PTS dari Provinsi Jambi dimana sebelumnya juga telah keluar SK Guru Besar atas nama Prof. Arna Suryani dari Universitas Batang Hari yang merupakan Guru Besar dalam bidang manajemen.

Saat ini LLDIKTI Wilayah X memiliki 9.500 dosen yang sebagian besar jabatan akademiknya di lektor. LLDIKTI Wilayah X terus mendorong dosen melakukan percepatan kenaikan jabatan akademik dari lektor menjadi lektor kepala dan lektor kepala kita dorong menjadi guru besar.

“Jumlah Guru Besar LLDIKTI Wilayah X saat ini sebanyak 30 orang, masih cukup tinggi dibandingkan LLDIKTI Wilayah XVII sebanyak 27 orang. Kita terus mendorong semua dosen dilingkup LLDIKTI X menuju ke Guru Besar melalui program-program percepatan serta membantu dengan memberikan pelayanan terbaik” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNAMA, Dr. Herry Mulyono menyampaikan rasa bangga atas capaian guru besar ini. Prof. Setiawan merupakan profesor pertama di UNAMA. Semoga dengan raihan ini dapat membawa UNAMA menjadi lebih baik serta lebih solid.

Prof. Setiawan Assegaf, ST, M.M.Si, Ph.D mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah dan amanah ini. Semoga bisa dijalankan dengan semaksimal mungkin. Ia menceritakan bagaimana dinamika dalam persiapan pengurusan dokumen dan syarat menjadi guru besar ini.

“Alhamdulillah saya dibantu dengan sangat baik oleh Diktentik LLDIKTI Wilayah X yang dengan sangat gencar secara terus menerus menelfon dan mengingatkan saya untuk melengkapi berkas-berkas pengusulan hingga akhirnya terbit SK Guru Besar saya saat ini” jelasnya.

Penyerahan SK Guru Besar ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah dengan kepala beserta staf Diktendik LLDIKTI Wilayah X.***