Bupati Rusma Yul Anwar lepas 143 orang jemaah haji di Pessel

id Bupati Rusma Yul Anwar,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar lepas 143 orang jemaah haji di Pessel

Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar secara resmi melepas sebanyak 143 orang jemaah haji tahun 1445/2024 didaerah tersebut, pada Selasa (21/5) di Mesjid Akbar Baiturahman, Painan. (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar secara resmi melepas sebanyak 143 orang jemaah haji tahun 1445/2024 didaerah tersebut, pada Selasa (21/5) di Mesjid Akbar Baiturahman, Painan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi seluruh peserta jemaah yang resmi di berangkat pada hari ini.

"Saya ucapkan selamat bagi para jemaah yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini,"sebut Bupati saat memberikan kata sambutannya

Ia menambahkan, bagi jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya jaga kekompakan selama melaksanakan ibadah haji, dan jangan sampai ada yang terpisah-pisah.

"Saya ingatkan kepada seluruh jemaah untuk tetap kompak selama melaksanakan ibadah haji. Diharapkan, berangkat bersama-sama dan pulang juga sama-sama, "ujar Rusma Yul Anwar.

Kemudian lanjutnya, diharapkan juga untuk menjaga kesehatan selama proses ibadah haji. Terutama, jemaah harus mematuhi semua arahan dari pendamping.

"Harus patuhi semua arahan pendamping, supaya ibadahnya berjalan dengan lancar berdasarkan niat yang tulis di tanah suci nantinya, dan kembali lagi dengan selamat hendaknya amin ya rabbal alamin, "tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda diwakili pejabat Kamenag Sumardi Dinda mengatakan, bahwa total jemaah haji yang berangkat haji tahun ini berjumlah sebanyak 143 orang jemaah.

"Dimana hari ini resmi di lepas oleh Bupati Pesisir Selatan sebanyak 143 orang dan dibagi menjadi 4 rombongan, "singkatnya.