Satlantas Polres Pasaman Barat siap berikan layanan bagi pemudik

id Polres Pasaman Barat ,berita pasbar,berita sumbar

Satlantas Polres Pasaman Barat siap berikan layanan bagi pemudik

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat Iptu M. Irsyad Fathur Rahman usai melakukan pengecekan kelaikan (ramp check) kendaraan umum menjelang libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah untuk memastikan keselamatan masyarakat yang akan berpergian mudik di Terminal Simpang Empat, Selasa (2/4/2024). Antara/Altas Maulana. 

Simpang Empat (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat siap memberikan pelayanan dan pengamanan kepada pengendara saat libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Untuk pengamanan dan pelayanan lebaran Polres Pasaman Barat mendirikan 7 pos yang terdiri dari 4 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat Iptu M. Irsyad Fathur Rahman di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya 4 pos pelayanan itu didirikan di Kinali, Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Jembatan Panjang Kecamatan Talamau dan Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Sedangkan pos pengamanan berada di kawasan objek wisata di Sasak Ranah Pasisia, Sikabau Kecamatan Parit Koto Balingka dan Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

"Pengamanan dan pelayanan di pos itu akan dimulai sejak 4 April nanti bergabung bersama personel lainnya," katanya.

Ia mengatakan di pos itu nanti pemudik bisa istirahat jika kelelahan dalam melakukan perjalanan.

"Kalau kelelahan diharapkan pengemudi dapat istirahat untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik yang diprediksi menjadi tempat pasar tumpah atau pasar dadakan yang bisa menimbulkan kemacetan.

"Pasar tumpah biasanya ada di lokasi Jambak, tepi jalan Batang Toman, tepi Batang Haluan dan dekat Bundaran Simpang Empat," sebutnya.

Pihaknya memprediksi pasar tumpah itu diperkirakan akan meningkat pada tiga hari jelang lebaran. ***2***