Pegawai Bapas Bukittinggi turun ke jalan bagi-bagi menu berbuka gratis

id Bapas Bukittinggi,berita sumbar,berita bukittinggi

Pegawai Bapas Bukittinggi turun ke jalan bagi-bagi menu berbuka gratis

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Para pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bukittinggi melakukan aksi bagi-bagi menu berbuka puasa di Jalan lintas Biaro-Panampuang pada Senin (1/4).

Kepala Bapas Bukittinggi Novri Abbas mengatakan pembagian menu berbuka tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

"Semoga menu berbuka yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat bagi warga atau pengendara yang melintas," kata Novri Abbas di Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan dalam aksi sosial itu para pegawai Bapas termasuk dirinya turun langsung di Biaro Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek.

Menurut Novri Abbas jalan itu sengaja dipilih karena dekat dengan kantor Bapas Bukittinggi, serta jarang tersentuh oleh kegiatan yang sama.

"Dengan kegiatan ini kami juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga Biaro dan Panampuang," jelasnya.

Acara bagi-bagi takjil yang dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 tahun 2024.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dan direncanakan berakhir hingga pukul 18.00 WIB.

Namun antusiasme pengendara yang melintas membuat ratusan paket menu berbuka berupa makanan atau minuman habis dalam setengah jam.

Dalam kesempatan tersebut, Kabapas Bukittinggi didampingi pejabat struktural, pejabat fungsional dan jajaran petugas fungsional umum lainnya.

Salah seorang warga Acenk (42) menyambut baik dan mengaku senang dengan kegiatan bagi-bagi takjil di jalur lintas Biaro-Panampuang oleh Bapas Bukittinggi.

Kegiatan dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi yang tinggi dalam berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa.

“Intinya adalah berbagi untuk solidaritas umat sesuai dengan tema yaitu Ramadan untuk Semua. Semoga kita dapat menjemput berkah Ramadhan ini," harapnya.