Polres Pasaman Barat dirikan tujuh pos pengamanan-pelayanan Lebaran 2024

id Polres Pasaman Barat

Polres Pasaman Barat dirikan tujuh pos pengamanan-pelayanan Lebaran 2024

Jajaran Polres Pasaman Barat saat mengamankan ramadhan. Untuk lebaran akan diturunkan 140 personel di tujuh posko pengamanan dan pelayanan yang akan didirikan. (Antara/Altas Maulana). 

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat segera mendirikan tujuh pos pengamanan dan pos pelayanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah yang dimulai pada 4 April 2024.

"Kita telah menyusun lokasi pendirian pos pengamanan dan pos pelayanan dengan melibatkan 140 orang personel," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto didampingi Kepala Bagian Ops Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan pendirian pos pengamanan berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu posnya didirikan di tepi jalan utama maka saat ini didirikan di objek wisata.

Adapun tiga pos pengamanan akan didirikan di objek wisata Pantai Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Pantai Sikabau Kecamatan Koto Balingka dan di Pantai Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Sedangkan empat pos pelayanan didirikan di sepanjang jalan utama yakni di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Jembatan Panjang Kecamatan Talamau, Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang dan di Kecamatan Kinali.

Menurutnya pendirian pos pengamanan dan pos pelayanan merupakan lokasi yang ramai setiap lebaran tiap tahunnya.

Termasuk objek wisata yang paling ramai dikunjungi setiap lebaran seperti Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis.

"Pada prinsipnya personil sudah siap mengamankan Lebaran 2024di pusat keramaian dan arus mudik," katanya.

Pihaknya juga nanti dibantu oleh anggota personil lainnya seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Basarnas serta instansi terkait lainnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketertiban menjelang dan selama lebaran nanti.

"Bagi pengendara juga diharapkan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memakai kelengkapan kendaraan," imbaunya.***2***