Polres Pasaman Barat salurkan kebutuhan pokok ke kaum duafa

id Polres salurkan sembako

Polres Pasaman Barat salurkan kebutuhan pokok ke kaum duafa

Jajaran personel Polres Pasaman Barat saat menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok ke kaum dhuafa di Kecamatan Lembah Melintang, Selasa (19/3/2024). Antara/Altas Maulana. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menyalurkan paket kebutuhan pokok bagi kaum duafa bentuk kepedulian berbagi antarsesama pada Ramadhan 1445 Hijriah.

"Bantuan itu kita salurkan di Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Sungai Aur," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya, bantuan sembako yang disalurkan itu adalah beras, telur, minyak goreng, mie instan dan lainnya.

Ia mengajak personelnya untuk melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan sesama dengan membantu kaum duafa dan warga yang kurang mampu di bulan penuh berkah ini.

"Selain peduli terhadap sesama kegiatan ini merupakan sebagai bentuk solidaritas sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya untuk kaum duafa dan warga kurang mampu," katanya.

Ia menjelaskan, dua orang warga masing-masing bernama, Suardi (54)di Jorong Bangka Brastagi Nagari Brastagi, Kecamatan Lembah Melintang yang menderita sakit menahun dan tidak bisa bekerja akibat penyakit gula yang dideritanya, sehingga tangan dan kaki sudah diamputasi dan tidak bisa bekerja seperti biasanya.

Selain itu, pihaknya juga mendatangi rumah Egi Pratama Bin Marhalim (19) di Jorong Koto Dalam, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, dengan kondisi anak yatim, lahir tidak normal dan kondisi badan kurang gizi.

"Kita memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada warga itu. Seluruh jajaran Polsek akan melakukan kegiatan yang sama," katanya.

Ia berharap, masyarakat dan aparat kepolisian bisa saling bahu-membahu dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif.

"Selain kerjasama dalam hal menjaga keamanan ketertiban yang kondusif," ujarnya.