Polres Pasaman Barat turunkan personel amankan "pasa pabukoan"

id Polres turunkan personel jaga tempat jualan buka puasa

Polres Pasaman Barat turunkan personel amankan "pasa pabukoan"

Personel Polres Pasaman Barat saat memberikan pengamanan di lokasi berburu takjil atau menu makanan berbuka puasa yang dikenal dengan "pasa pabukoan" di daerah itu waktu ramadhan 1445 Hijriah. (Antara/HO-Bag Ops Polres Pasaman Barat).   

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat memberikan rasa aman di lokasi berburu takjil atau menu makanan berbuka puasa yang dikenal dengan "pasa pabukoan" di daerah itu selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami siagakan 80 personel kepolisian di seluruh lokasi pasar yang menjual makanan berbuka yang selalu ramai dikunjungi masyarakat setiap hari Ramadhan," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto didampingi Kepala Bagian (Kabag) Ops Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Senin.

Menurutnya, personel kepolisian telah diturunkan sejak awal Ramadhan dengan fokus utama kelancaran lalu lintas dan keamanan warga baik penjual dan pengunjung yang datang ke "pasa pabukoan".

Lokasi "pasa pabukoan" yang selalu ramai dikunjungi dan dipantau adalah Pasar Simpang Empat, pusat kuliner Pasaman Baru atau depan kantor bupati, Pasar Padang Tujuh, Pasat Talu, Pasar Kinali, Pasar Ujung Gading, Air Bangis dan pasar kecamatan lainnya.

"Pengamanan "pasa pabukoan"dilakukan setiap hari hingga wilayah sampai ke Polsek yang ada" katanya.

Kepala Bagian (Kabag) Ops Kompol Muzhendra menambahkan agar warga yang datang ke pasa pabukoan tetap mengutamakan kepatuhan berlalu lintas dan memastikan kondisi aman sebelum meninggalkan rumah.

"Tetap waspada dan pastikan rumah terkunci dengan aman sebelum pergi. Patuhi aturan dengan memakai helm serta ikuti arahan petugas agar tidak terjadi penumpukan atau macet," katanya.

Petugas kepolisian di lapangan selalu memantau keamanan di "pasa pabukoan" agar tidak terjadi ketidaknyamanan warga.

"Hubungi dan sampaikan ke petugas di lapangan jika melihat atau mencurigai adanya potensi kriminal seperti pencurian dan semacamnya," harapnya.

Pihaknya juga terus melakukan patroli atau razia antisipasi balap liar di jalur 32 Pasaman Baru Kecamatan Pasaman atau lokasi lainnya.