Mantan Dirut PT Semen Padang E.H. Nizar Datuk Kayo Berpulang

id Mantan Dirut Semen Padang, berpulang

Mantan Dirut PT Semen Padang E.H. Nizar Datuk Kayo Berpulang

Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra (paling kiri) membezuk E.H.Nizar Dt Kayo ketika sakit di rumahnya, Perumahan Palimo Indah, Padang, Minggu (11/3/2014). (ANTARA/HO-SP)

Padang (ANTARA) - Direktur Utama PT Semen Padang periode 1990-1995 Ir. Erfaim Hauzan Nizar Datuk Kayo meninggal Kamis (14/3/2024) dalam usia 86 tahun. Ia tutup usia di RSUP Dr. M Djamil Padang sekitar pukul 13.15 WIB.

Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyampaikan sangat berduka dan kehilangan atas kepergian almarhum E.H. Nizar Dt Kayo.

"Beliau peletak dasar pengembangan PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa. Beliau adalah teknorat industri semen yang sangat visioner. PT Semen Padang sangat berduka dan kehilangan dengan kepergian beliau," kata Indrieffouny.

Almarhum E.H. Nizar Datuk Kayo meninggalkan satu orang istri, tiga orang anak dan 9 cucu. Jenazah almarhum akan dimandikan dan dikafani di rumah duka Perumahan Palimo Indah, Jumat pagi (15/3/2024). Almarhum rencananya dibawa ke Kampung Koto Gadang untuk dimakamkan di sana pada Jumat pagi.

Ia merupakan alumni ITB yang berasal dari Koto Gadang, Agam, Sumatera Barat.

Setelah purna tugas, almarhum masih aktif membagikan ilmu dan keahliannya dengan menjadi pimpinan di Yayasan Pengembangan Persemenan Indonesia. Kepiawaiannya dalam industri semen sungguh merupakan panutan bagi generasi penerus. (*)