Pengurus IMA Chapter Padang Periode 2023-2025 Dilantik, Hendri Septa Titip Pesan Ini

id IMA

Pengurus IMA Chapter Padang Periode 2023-2025 Dilantik, Hendri Septa Titip Pesan Ini

Wali Kota Padang, Hendri Septa hadiri pelantikan IMA Chapter Padang. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan selamat dan sukses seiring telah dilakukannya pelantikan bagi pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang periode 2023-2025.

Hal itu disampaikannya saat ditemui awak media di sela menghadiri prosesi pelantikan yang dilangsungkan di Hotel The ZHM Premiere, Jumat (23/2/2024) malam tersebut.

Pelantikan bagi Presiden IMA Chapter Padang Darmawi bersama puluhan pengurus ini pun, dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMA, Taufik.

Kegiatan juga diisi seminar oleh Hermawan Kartajaya selaku pakar marketing nasional. Hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi beserta sejumlah pimpinan Perbankan, para pengusaha di Kota Padang dan unsur terkait lainnya.

"Selamat dilantik bagi bapak ibu semua sebagai pengurus IMA Chapter Padang periode 2023-2025. Semoga mampu mengemban amanah dengan baik dan mengambil peran dalam membantu memajukan perekonomian di Kota Padang khususnya," ucap Hendri Septa.

Lebih lanjut Hendri Septa berharap IMA Chapter Padang senantiasa terlibat aktif dengan melakukan pendampingan dalam aspek pemasaran. Baik dalam bentuk pelatihan, serta membantu mencari potensi pemasaran buat produk-produk UMKM lokal di Kota Padang.

"Saya harap IMA Chapter Padang yang kembali dipimpin bapak Darmawi terus bersinergi dengan Pemko Padang. Seperti dalam memasarkan daerah, objek-objek wisata dan juga menggaet investor ke Kota Padang," sambung orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Sekjen IMA Pusat Taufik, saat itu menyampaikan pesan khusus kepada kepengurusan IMA Chapter Padang yang baru dikukuhkan.

"Pesan saya mari selalu bersemangat dalam mendorong transformasi digital buat UMKM di daerah. Kita tahu Padang kota yang banyak UMKM-nya, era digitalisasi saat ini harus kita manfaatkan," pesannya.

Sementara Gubernur Sumbar Mahyeldi juga berharap, sebagai organisasi yang memfokuskan pada aktifitas pengembangan pemasaran, IMA Chapter Padang diharapkan mampu mendorong UMKM di Kota Padang naik kelas dengan sejumlah program kerja dan inovasi.

"Harapannya tentu bagaimana UMKM Kota Padang baik di bidang kuliner atau kerajinan dan lainnya, bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Dimana pada saat ini sektor bisnis bergerak pesat menuju era digitalisasi yang menuntut kita bertransformasi," harap Gubernur.